SHOPPING CART

close

Advokasi Terpadu Lintas Sektor BBPOM Manado Bersama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Secara Daring

Pertemuan virtual meeting kegiatan “Advokasi Terpadu Lintas Sektor” oleh Balai Besar POM di Manado merupakan tahapan kegiatan Program Nasional Badan POM “Desa Paman, Pasar Aman dan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS)” telah dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada tanggal 25 Juni 2020, diikuti oleh 56 orang  peserta dari Jajaran Pemda, OPD terkait dan beberapa Kepala Desa di Kab Bolaang Mongondow Utara.

Pelaksanaan kegiataan dikoordinasikan dan di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan, Dinas PMD  dan Sekretariat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.
Pertemuan dibuka oleh Wakil Bupati Kab Bolaang  Mongondow Utara  Bapak Drs Hi. Amin Lasena, MAP sekaligus memberikan arahan dan sambutan serta menyampaikan apresiasi kepada BBPOM di Manado yang telah menunjuk Kab Bolaang Mongondow Utara  sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini. Dalam kesempatan ini Bapak Wakil Bupati menyampaikan bahwa Advokasi ini merupakan upaya untuk mensinergikan program daerah dengan program nasional/pusat yang dilaksanakan oleh BBPOM di Manado serta mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan ikut mensukseskan program Nasional ini
Turut hadir dalam pertemuan ini Asisten Bid Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Setda Jacomina HJ. Mamuaya, SPd, Kepala Bapelitbang Abd Nazaruddin Maloho, S.Pd, M.Si, Pimpinan OPD terkait lainnya serta beberapa Kepala Desa di Kab Bolaang Mongondow Utara

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kepala Balai Besar POM di Manado Dra. Sandra M.P. Linthin, Apt, MKes menyampaikan tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan keamanan pangan kepada masyarakat komunitas Desa, Pasar dan Sekolah agar dengan meningkatnya pengetahuan tentang keamanan pangan ini dapat pula dicegah meningkatnya angka stunting di Kab Bolmut, serta menggugah dan menggalang komitmen pemerintah daerah untuk mengawal komunitas Desa, Pasar dan Sekolah yang sudah diintervensi serta mereplikasi atau melakukan kegiatan/program yang sama di Desa, Pasar dan Sekolah di daerah yang belum diintervensi oleh Balai Besar POM sehingga disetiap daerah semakin banyak masyarakat yang memahami sistim kemanan pangan dan mampu melakukan pengawasan secara mandiri di wilayahnya masing-masing.

Balai Besar POM di Manado bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata di Kabupaten Bolmut juga telah melaksanakan program “PANGBARASA” (Pangan Siap Saji Bebas Bahan Berbahaya dan Sehat) di daerah wisata di kabupaten Bolmut dengan melaksanakan pemeriksaan hygiene sanitasi serta pemeriksaan bahan berbahaya dalam makanan yang dijual di sarana pangan siap saji. Beberapa sarana yang telah diperiksa dan memenuhi syarat mendapat stiker “PANGBARASA” diantaranya Cafe Beach, R.M Tepi Laut, R.M Prisa Muslim, Laviesta dan Ochit.

Balai Besar POM di Manado

Tags:

0 thoughts on “Advokasi Terpadu Lintas Sektor BBPOM Manado Bersama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Secara Daring

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK