SHOPPING CART

close

Audiensi Kepala BBPOM di Manado dengan Walikota Kota Manado

Senin, 28 November 2022. Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt bersama tim audiensi dengan Walikota Manado.
Pada kesempatan tersebut dilaporkan hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh BBPOM di Manado baik terhadap sarana produksi, distributor maupun retail di Kota Manado, isu-isu terkait dengan obat dan makanan serta intervensi yang telah dilakukan.
Beberapa isu yang dibahas adalah upaya pengawalan penarikan obat sediaan sirop yang dilakukan oleh Industri Farmasi melalui distributornya yang ada di Sulut; bersinergi dengan dinas perindag mendampingan UMKM; dilakukan intensifikasi pangan dalam rangka nataru.
Dalam kesempatan ini, juga disampaikan isu peredaran obat illegal dan penyalahgunaan obat, terutama obat-obat mengandung prekursor dan obat-obat tertentu yang sering disalahgunakan. Intervensi yang sudah dilakukan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), bimbingan teknis (Bimtek) petugas Dinkes untuk produk Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), dan Program Nasional di kelurahan untuk Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS).
Walikota Manado, Ir. Andre Angouw meminta koordinasi BBPOM di Manado dengan Lintas Sektor terkait dan kerja sama dengan pemerintah kota Manado agar dapat lebih ditingkatkan. Dari audiensi ini, direncanakan untuk melakukan kegiatan bersama antara BBPOM di Manado, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Kesehatan terkait pengawalan produksi AMIU pada triwulan pertama tahun 2023 mendatang.

Tags:

0 thoughts on “Audiensi Kepala BBPOM di Manado dengan Walikota Kota Manado

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK