SHOPPING CART

close

Balai Besar POM di Manado Perkuat Koordinasi Lintas Sektor Pengawasan Obat dan Makanan di Kota Bitung

Bitung, Kamis (05/01/2021) Kepala Balai POM di Manado, Dra. Hariani, Apt didampingi Koordinator Substansi Penindakan BBPOM di Manado telah melakukan koordinasi lintas sektor dengan Pemerintah Kota Bitung yang diterima langsung oleh Bapak Walikota Bitung,  Ir. Maurits Mantiri, MM bersama Sekretaris Kota Bitung, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bitung, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dan Kepala Dinas Komunikasi & Informasi Kota Bitung. Koordinasi dilakukan dalam rangka memperkuat sistem pengawasan obat dan makanan di kota Bitung.

Dalam koordinasi ini, Hariani memaparkan tentang kegiatan yang sudah dilaksanakan di Kota Bitung selama ini antara lain Komunikasi Informasi Edukasi tentang Obat dan Makanan yang aman, pengawalan Pangan Jajanan Anak Sekolah serta pendampingan UMKM yang ada di Kota Bitung. Melalui koordinasi ini diharapkan dapat menjalin sinergi yang lebih baik dari pemerintah kota dalam mendukung pengawasan obat dan makanan yang beredar di kota Bitung.

Kunjungan ini disambut baik oleh Bapak Walikota beserta jajarannya yang  mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan BPOM dan berharap  melalui pertemuan ini akan semakin memperkuat koordinasi lintas sektoral, kerjasama dan kolaborasi antara BPOM dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan peredaran obat yang aman, bermutu, dan berkhasiat.

Tags:

0 thoughts on “Balai Besar POM di Manado Perkuat Koordinasi Lintas Sektor Pengawasan Obat dan Makanan di Kota Bitung

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.