SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado bersama Kader Desa Mongkoinit sosialisasikan Keamanan Pangan ke berbagai Komunitas

Mongkoinit, 11 Oktober 2021, Kader Keamanan Pangan Desa Mongkoinit bersama Balai Besar POM di Manado mensosialisasikan Keamanan Pangan kepada berbagai komunitas di Desa Mongkoinit. Sosialisasi ini tidak hanya sebagai upaya untuk menyebarkan informasi terkait keamanan, namun juga sebagai wahana untuk memotivasi kader keamanan pangan yang telah dilatih agar dapat terus menyebarkan informasi keamanan pangan dan terutama mencegah desa lobong dari konsumsi pangan yang tidak aman.

Program Keamanan Pangan Desa sebagai upaya untuk mencegah keracunan pangan di Desa dalam jangka pendek, sementara dalam jangka panjang diharapkan bekal ilmu keamanan pangan dapat meningkatkan potensi ekonomi desa di masa depan melalui aneka usaha di sector pangan serta sebagai bagian upaya yang terintegrasi dengan sector lainnya untuk mencegah stunting. Kegiatan Bimtek Komunitas, merupakan salah satu tahapan dalam kegiatan dari program keamanan pangan desa. Desa Mongkoinitmerupakan salah satu desa dari 6 desa yang mendapat intervensi keamanan pangan desa di kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan Bimtek Komunitas dibuka oleh Kepala Desa Mongkoinit, Bapak Hardianto K Paputungan, yang dalam kesempatan tersebut mengajak agar kader desa untuk aktif menyosialisasikan keamanan Pangan kepada masyarakat desa lainnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, Hadir dari Balai Besar POM di Manado Devy Emi Kindangen, Dalam Kesempatan tersebut, Devy menyampaikan, “terima kasih telah disupport program BPOM ini, serta nanti dalam penyampaian materi, para kader dapat menggunakan bahasa sehari-hari masyarakat bolmong. Hal ini tentunya akan mudah dicerna oleh masyarakat”.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat terhindar dari Pangan yang tidak layak konsumsi dengan cara cek kemasan, label, izin edar serta tanggal kadaluarsa sebelum membeli atau mengkonsumsi bahan pangan.” Tutup Devy

Hadir dalam kegiatan tersebut, berbagai komunitas yang ada di masyarakat di desa lobong diantaranya para remaja, ibu rumah tangga, pelaku usaha ritel/sembako, Pelaku Usaha Pangan Siap Saji, serta Pelaku Usaha Pangan Industri Rumah Tangga.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado bersama Kader Desa Mongkoinit sosialisasikan Keamanan Pangan ke berbagai Komunitas

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK