SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado bersama Kemenag Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Timur Bekali Keamanan Obat dan Makanan Bagi Penyuluh Agama

Kotamobagu, 13 Juli 2022 – Kementerian Agama Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bersama BBPOM di Manado menggelar Training of Trainer kepada Penyuluh Agama dalam rangka mengenal obat, makanan, kosmetik, obat tradisional dan suplemen kesehatan, kepada Penyuluh Agama di Kotamobagu dan Modayag Bolaang Mongondow Timur.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plh. Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Kotamobagu Ibu Ratna Potabuga S.Pd., digelar di MTsN 1 Kotamobagu dan diikuti oleh puluhan penyuluh agama binaan Kantor Kementrian Agama Kota Kotamobagu & Kantor Kementrian Agama Kab. Bolaang Mongondow Timur.

Dalam sambutannya, Ratna Potabuga menyampaikan apresiasi kepada BBPOM di Manado atas kepercayaan menggandeng Kantor Kementrian Agama Kota Kotamobagu dalam bagian dari Komunikasi Informasi dan Edukasi 1000 Tokoh Agama se Sulawesi Utara.

“Atas nama Kepala Kantor, kami menyampaikan apresiasi atas kepercayaan dar BBPOM Manado menggandeng Kemenag Kotamobagu dalam rangka menjaga kesehatamn masyarakat agar terhindar dari peredaran obat dan makanan ilegal yang tidak layak konsumsi,” ucap Ratna.

Ratna meminta penyuluh yang telah hadir dalam pertemuan Training of Trainer untuk dapat menyebarkan informasi keamanan ke para jemaah. karena ini merupakan barang yang kita konsumsi sehari hari

“Karena Penyuluh Agama yang hadir banyak perempuan, kami mohon dijelaskan terutama terkait kosmetik, agar masyarakat tidak terjebak pada konsumsi kosmetik yang awalnya glowing kemudian malah merusak kulit” Ajak Ratna

Dalam kegiatan ini hadir sebagai narasumber Salman Fariesy S.Farm, menjelaskan trend keamanan obat dan Makanan yang terjadi di Sulawesi Utara dan Natalia Angelia Pasalli S.Si Apt, menjelaskan tips mengenal obat dan makanan legal agar aman dikonsumsi
Pada Kesempatan tersebut Dra. Hariani Apt, berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan program ini sebagai bentuk menekan demand masyarakat akan obat dan makanan ilegal.
“Terutama di Kotamobagu, dari hasil pengawasan kami banyak ditemukan penyalahgunaan obat, yang paling banyak yaitu penyalah gunaan obat batuk di kalangan remaja”. Jelas Hariani.
“Kami memilih menggandeng penyuluh agama karena kami menilai punya keunggulan yang tidak kami miliki, diantaranya penyuluh agama punya kedekatan dengan masyarakat sampai di level keluarga.” Ungkap Hariani.
“Kami berharap penyalahgunaan obat dapat ditekan melalui ketahanan keluarga yang dapat dibina oleh penyuluh agama. Kami yakin suara bapak ibu penyuluh lebih didengar oleh masyarakat daripada kami.” Harap Hariani.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado bersama Kemenag Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Timur Bekali Keamanan Obat dan Makanan Bagi Penyuluh Agama

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK