SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado dan Felly Runtuwene Ketua Komisi IX DPR RI Ingatkan Warga Sario Bahaya Penyalahgunaan Obat dan Stunting

Sario, 1 Agustus 2022, BBPOM di Manado bersama Ketua Komisi IX DPR RI edukasi masyarakat tentang tips konsumsi obat dan makanan aman kepada masyarakat Kecamatan Malalayang, Bunaken dan Sario.

Pada Kesempatan Tersebut Hadir Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene, SE. Sementara Dari BBPOM di Manado hadir Dra. Hariani, Apt sebagai  Kepala Balai Besar POM di Manado.

Dalam diskusi yang diselenggarakan setelah penyampaian materi, terdapat keprihatinan masyarakat terkait penyalahgunaan obat dan ketersediaan air bersih yang sangat berdampak terhadap kesehatan masyarakat khususnya pencegahan stunting.

Terkait Hal tersebut Felly mengajak semua elemen termasuk didalamnya berbagai Lembaga Pemerintah untuk mengentaskan permasalahan warga.

“Kini kita harus menyingkirkan ego sectoral yang menjadi sekat pembatas yang menghambat pelayanan bagi masyarakat. Kini kita dituntut lebih dapat berkolaboratif satu sama lain agar permasalahan masyarakat dapat diselesaikan” Jelas Felly

Menanggapi ketersediaan air bersih termasuk penggunaan air minum isi ulang, Hariani menyampaikan bahwa BBPOM di Manado telah melaksanakan pengawasan dengan melakukan pengujian terhadap  air minum isi ulang yang ada di Manado.

“Pengawasan Air Minum Isi Ulang, BBPOM di Manado tidak dapat bergerak sendiri, karena terkait aspek perizinan berada di Dinas Perdagangan serta pengawasan dibawah kewenangan dari Dinas Kesehatan kab/kota” Jelas Hariani.

“Oleh Karena itu, BBPOM di Manado akan berkomunikasi secara aktif dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kota Manado untuk merumuskan upaya-upaya yang diperlukan agar kualitas air minum isi ulang dapat terjamin dan aman dikonsumsi masyarakat” Papar Hariani.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado dan Felly Runtuwene Ketua Komisi IX DPR RI Ingatkan Warga Sario Bahaya Penyalahgunaan Obat dan Stunting

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.