SHOPPING CART

close

BBPOM Di Manado Gelar Bimtek Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah Di Kabupaten Minahasa Utara

Minahasa Utara – Kamis (16/6), Balai Besar POM di Manado melaksanakan kegiatan Bimtek Keamanan Pangan Sekolah dalam Rangka Program Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah Tahun 2022 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara.  Kegiatan ini dihadiri oleh 10 sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 39 orang yang terdiri dari Guru, Komite Sekolah dan pedagang kantin.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Dra. Pettra Enoch,M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara. Beliau menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para guru , orang tua dan pedagang kantin tentang penerapan keamanan pangan pada komunitas sekolah dan kemudian dapat melanjutkan dengan pembentukan tim atau gugus tugas yang nantinya dapat melakukan sosialisasi yang sama di sekolahnya.

Dalam bimtek ini, peserta diberikan materi terkait Hygiene dan Sanitasi oleh Bapak Laurens J Kapoh, SKM dari Dinas Kesehatan, dan materi Kebijakan Keamanan Pangan di Sekolah yang disampaikan oleh Ibu Dra. Maria Sarlota Patabang, Apt serta materi Lima Kunci Keamanan Pangan untuk Mengolah Pangan & Lima Kunci Keamanan Pangan untuk memilih pangan yang disampaikan oleh Yosica Tandilolo, S.Si., Apt dari BBPOM di Manado.

Selain pemberian materi kepada 10 sekolah tersebut juga diberikan kelengkapan paket edukasi sekolah  terdiri dari buku 100 tips keamanan pangan, 5 kunci kemananan pangan, manual 5 kunci keamanan pangan, komik, banner , poster, flask disk berisi materi edukasi keamanan pangan , celemek dan penjepit kue yang bisa digunakan dalam sosialisasi keamanan pangan kepada komunitas di sekolah.

Melalui kegiatan ini , diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemandirian para kader dan komunitas sekolah untuk memberikan kontribusi positif dalam mengimplementasikan keamanan pangan sehingga mampu melindungi diri sendiri dari peredaran Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) yang tidak aman dan bermutu sehingga menghasilkan generasi yang sehat dan cerdas di masa mendatang.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM Di Manado Gelar Bimtek Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah Di Kabupaten Minahasa Utara

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.