SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado Jadi Media Pembelajaran SMP Advent Tomohon

Selasa (17/10) Balai Besar POM di Manado mendapatkan kunjungan lapangan sebagai media pembelajaran bagi komunitas sekolah SMP Advent Tomohon terkait Keamanan Produk Obat dan Makanan yang berjumlah kurang lebih 30 orang yang disambut langsung oleh Agung Kurniawan,ST selaku Kepala Bagian Tata Usaha.

Dalam kesempatan ini disampaikan profil Balai Besar POM di Manado, pengetahuan terkait keamanan pangan, penggunaan BPOM Mobile dalam mengecek legalitas produk obat dan makanan serta CEK KLIK (Cek Kemasan, Label, Ijin Edar, Kadaluarsa) sebagai salah satu upaya melindungi masyarakat terhadap produk obat dan makanan yang dapat mengganggu kesehatan. Dijelaskan pula bahwa pangan jajanan memegang peranan yang cukup penting dalam memberikan asupan energi dan zat gizi lain bagi anak-anak usia sekolah. Karena itu, konsumsi pangan jajanan anak sekolah perlu diperhatikan karena aktivitas anak yang tinggi. Konsumsi pangan jajanan anak sekolah diharapkan dapat memberikan kontribusi energi dan zat gizi lain yang berguna untuk pertumbuhan anak.
Dan BPOM pun berharap bahwa komunitas sekolah dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman komunitas sekolah terhadap keamanan pangan, dan pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku keamanan pangan yang baik.
Sherel Kowaas selaku Wakil Kepala Sekolah menyampaikan selain menambah wawasan tentang pengawasan obat dan makanan, berharap hal ini menjadi sumber inspirasi masa depan bagi siswa/i, pungkasnya.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado Jadi Media Pembelajaran SMP Advent Tomohon

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK