SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado Komitmen Pembangunan Zona Integritas serta Perluas Pengawasan Obat dan Makanan bersama Tokoh Agama

Manado, 12 Mei 2022. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Manado menggelar Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Pengawasan Obat dan Makanan serta Peluncuran Program Komunikasi Informasi Edukasi 1000 Toko Agama (KIE Toga) bertempat di hotel Four Point Manado.

Pelaksanaan Deklarasi tersebut sebagai bentuk Komitmen penerapan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi yang menunjang Pengawasan Obat dan Makanan yang menjadi tugas pokok dan fungsi dari Balai Besar POM di Manado.

 

“ Deklarasi ini sebagai bentuk komitmen integritas kami untuk menunjang pengawasan baik pre market sebelum produk diedarkan maupun post market saat produk telah beredar di masyarakat. Kemudian KIE 1000 tokoh agama sebagai upaya kami untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat terlindungi dari obat dan makanan ilegal yang tidak terjamin keamanannya” ungkap Kepala BPOM Manado Dra. Hariani, Apt.

 

Mewakili Gubernur pada kegiatan tersebut, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Jemy Lampus M.Kes dalam sambutannya memberikan apresiasi dengan merespon sangat positif kegiatan  Penguatan Pembangunan Zona Integritas BPOM dan optimalnya pengawasan Obat dan Makanan di Provinsi Sulawesi Utara.

“Dimana dipahami kedua acara ini merupakan langkah strategis dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas Balai Besar POM Manado dan tentunya akan semakin optimalnya Pengawasan Obat dan Makanan didaerah demi menjaga kesehatan masyarakat,” kata  Jemmy.

 

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Walikota dr. Richard Henry Marten Sualang, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Victor Lasut, Pejabat Perwakilan DPRD Provinsi dan DPRD Manado serta para Kepala OPD dan stakeholder terkait.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado Komitmen Pembangunan Zona Integritas serta Perluas Pengawasan Obat dan Makanan bersama Tokoh Agama

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.