SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado Konsisten Kawal Program Nasional Keamanan Pangan

Pelaksanaan Program Nasional Keamanan Pangan yang dilakukan pada tahun 2020 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow pada tahun 2021 oleh Balai Besar POM  di Manado tetap mendapatkan pengawalan terkait keberlanjutan program secara mandiri. Pengawalan yang dilaksanakan pada 27 – 29 November 2023 dilakukan di 3 (tiga) Desa Intervensi yakni Desa Kuhanga, Desa Saleo 1 di Kabupaten Bolmut dan Desa Maelang di Kabupaten Bolmong. Selain itu, Pasar Boroko dan dua sekolah yaitu SMA N 1 Bolangitang dan SD N 1 Tombolango juga dikunjungi oleh petugas dari Balai Besar POM di Manado.

Dalam pengawalan tersebut dilakukan refreshment materi terkait Gizi Seimbang (Isi Piringku, Informasi Nilai Gizi, Gula Garam, Lemak) kepada kader desa, serta Sosialisasi Keamanan Pangan 5 Kunci Memilih Pangan kepada siswa sekolah . Selain itu, dilakukan juga pembagian media promosi seperti poster maupun brosur kepada sekolah dan pasar serta pengujian bahan berbahaya Formalin, Boraks, Rhodamin B dan Methanyl Yellow sampel di Pasar Boroko.

Melalui kegiatan ini diharapkan komitmen dari dinas/desa/sekolah/kader terkait rencana aksi selanjutnya sebagai upaya peningkatan kemandirian dan kesadaran akan produk obat dan pangan aman dan menjaga peran dari kader yang ada.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado Konsisten Kawal Program Nasional Keamanan Pangan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK