SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado Lakukan Pengawalan Program Keamanan Pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Balai Besar POM (BBPOM) di Manado melaksanakan Pengawalan Program Prioritas Nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD), Pangan Jajanan Anak usia Sekolah (PJAS) dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPABK)

Pengawalan dilakukan untuk mengawal kegiatan pemberdayaan keamanan pangan terhadap Desa, Sekolah dan Pasar yang terintervensi tahun 2020. Petugas BBPOM di Manado melakukan pengawalan  terhadap 2 Desa yaitu:  Desa Atoga Timur, Desa  Moyongkota Baru serta 6 Sekolah yaitu SDN 1 Atoga, SMPN Satap Atoga, SDN 1 Buyandi, SDN 1 Modayag Barat, SDN 1 Moyongkota Baru, SDN 2 Moyongkota Baru, dan 1 Pasar yaitu Pasar Kotabunan.

Pengawalan program ini mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bentuk pengawalan yang dilakukan adalah pemaparan materi atau refreshment mengenai  materi terkait Gizi Seimbang untuk kader Desa, Jajanan yang sehat untuk anak sekolah dan sanitasi dan higienitas kantin sekolah serta cerdas memilih dan mengkonsumsi pangan aman yang tidak mengandung bahan berbahaya. Selain itu dilakukan pembagian poster dan brosur terkait keamanan pangan.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar desa,sekolah dan pasar terus berkomitmen dalam rangka penerapan Pangan Aman di desa, lingkungan sekolah dan di pasar.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado Lakukan Pengawalan Program Keamanan Pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK