SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado Saksikan Pemusnahan Produk Ilegal Sitaan Lantamal VIII

Selasa, 17 Oktober 2023 – Balai Besar POM di Manado diundang oleh Lantamal VIII Manado untuk hadir dalam kegiatan Pemusnahan Barang Bukti hasil Sitaan Operasi Tim Gakumla Lantamal VIII Manado. Kegiatan ini juga dihadiri oleh lintas sektor terkait seperti Kanwil Bea dan Cukai Sulbagtara yang dihadiri langsung oleh Kakanwil Erwin Situmorang, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Letkol Marinir Benyamin Ginting, Pengadilan Negeri Manado, Kasat Reskrim Polresta Manado, dan kantor Karantina Pertanian Manado serta awak media.

Barang bukti yang dimusnahkan telah mendapatkan penetapan pengadilan dengan rincian: 5000 (lima ribu) paket Kosmetika merk Brilliant, 1000 (seribu) liter minuman beralkohol merk Cap Tikus, dan 8 (delapan) kemasan dus obat-obat untuk hewan. Kosmetika merk Brilliant diperkirakan memiliki nilai ekonomi berkisar antara Rp750.000.000,- sampai dengan Rp1.250.000.000,-.

Pemusnahan ini dilakukan karena produk-produk tersebut adalah produk illegal yang sangat mempengaruhi perekonomian negara karena tidak melalui kepabeanan (tanpa pajak masuk maupun keluar) dan juga dapat berpotensi merusak kesehatan masyarakat Sulawesi Utara, mengingat barang-barang tersebut tidak terdaftar sehingga tidak dijamin keamanan dan mutu produk.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado Saksikan Pemusnahan Produk Ilegal Sitaan Lantamal VIII

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK