SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado Serahkan Sertifikat Izin Edar Badan POM Bagi UMKM Pangan Olahan Dalam Acara Kick Off Duta IKM/UMKM Go To Export

Dalam Rangka penguatan daya saing UMKM, Balai Besar POM di Manado telah melakukan pendampingan bagi UMKM Pangan Olahan di Kota Manado. Pendampingan UMKM tentunya telah melalui proses verifikasi oleh BBPOM di Manado sehingga Pangan Olahan yang diproduksi oleh UMKM memenuhi syarat keamanan dan mutu sehingga tentunya dan diharapkan dapat bersaing baik di pasar lokal maupun pasar global. Program pendampingan UMKM terselenggara berkat kerjasama dengan stakeholder lainnya di Kota Manado, diantaranya Disperindag Kota Manado, KADIN Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara

Pada acara “Kick Off duta IKM/UMKM go to Export” di God Bless Park, Manado 3 Oktober 2020, Kepala Balai Besar POM di Manado menyerahkan Sertifikat Izin Edar untuk Produk Pangan Olahan hasil produksi UMKM di Kota Manado yang disaksikan oleh Wakil Menteri Perdagangan RI Dr. Jerry Sambuaga, Walikota Manado Dr. Ir. Godbless Sofcar Vicky Lumentut, S.H, M.Si, D.E.A, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov Sulawesi Utara  Ir Ronald Sorongan Msi.

Pada Acara tersebut, Dr. Jerry Sambuaga menyampaikan “Dengan adanya Kick Off tersebut, diharapkan Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado bisa memiliki lebih banyak pelaku UMKM yang bisa mengirim produknya ke Luar Negeri. Indonesia negara yang punya potensi besar jadi eksportir karena kita punya sumber daya. Nah, UMKM inilah yang akan mengolah dan memproduksi,”

Dr. Jerry Sambuaga menambahkan “pemerintah pusat sangat mendukung upaya peningkatan UMKM. Sebab terbukti, UMKM itu Sokoguru Ekonomi kita. UMKM paling tahan diterpa goncangan ekonomi. Di pandemi ini, tak sedikit memang UMKM yang terdampak tapi banyak yang langsung bangkit, Saya ke Pasar Bersehati, bicara dengan pedagang, putar-putar Manado, UMKM telah beraktivitas. Ini tandanya sektor perdagangan, ekonomi tetap jalan, ini kondisi bagus, kita pertahankan. Kesempatan kita bisa ekspor sebesar-besarnya ini patut dimanfaatkan oleh pelaku UMKM di Sulawesi Utara, khususnya di Manado,”

Terakhir, Jerry berpesan kepada pelaku UMKM tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan meminta kepada BBPOM di Manado agar terus mendampingi dan membina UMKM di Provinsi Sulawesi Utara.

BBPOM di Manado akan terus melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM untuk memperoleh Nomor Izin Edar bagi produk-produk UMKM dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado Serahkan Sertifikat Izin Edar Badan POM Bagi UMKM Pangan Olahan Dalam Acara Kick Off Duta IKM/UMKM Go To Export

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK