SHOPPING CART

close

“BBPOM di Manado Terus Berinovasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik Prima”

#SahabatBPOM. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado melakukan pertemuan virtual Forum Komunikasi Publik pada tanggal 8 Juli 2020.  Kegiatan tersebut mengundang konsumen sebagai pelanggan Balai Besar POM di Manado untuk mendengar aspirasi mereka terkait layanan Publik yang telah diterima dari Balai Besar POM di Manado.

 

Balai Besar POM di Manado memiliki 6 jenis Pelayanan Publik, yaitu Pengujian Sampel Obat dan Makanan, Permintaan Informasi dan Pengaduan Konsumen, Penerbitan Rekomendasi dalam Rangka Pendaftaran produk Obat dan Makanan, Penerbitan Surat Keterangan Impor, Penerbitan Surat Keterangan Eksport, Penerbitan Rekomendasi Cara Distribusi Obat yang Baik (CDOB). Dalam Pertemuan tersebut disampaikan pula pengembangan terkait layanan administrasi pengujian Sampel Obat dan Makanan melalui media digital melalui aplikasi “Simpel Sampel”. Pengembangan aplikasi ini akan mempermudah akses informasi hasil pengujian bagi pelanggan serta kemudahan pengambilan sertifikat yang dapat diunduh bagi pelanggan cukup dari tempat masing-masing. Untuk mendukung ke absahan sertifikat hasil uji tersebut, sertifikat akan dilengkapi “QR code” yang dapat diverifikasi pelanggan ke database Balai Besar POM di Manado.

 

Para peserta mengapresiasi layanan Balai Besar POM di Manado yang dirasa sudah memuaskan, namun mereka juga mengharapkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka akibat pandemi covid-19 agar produk mereka tetap dapat berjalan dan berproduksi dengan baik. Diantara produk-produk lokal yang saat ini sedang bertumbuh dengan pesat yaitu Virgin Coconut Oil (VCO) yang apabila didorong dan didampingi dalam pengembangannya dapat membantu pertumbuhan ekonomi rakyat di Sulawesi Utara.

 

Selain itu juga BBPOM di Manado mempunyai layanan dalam memperkuat Reformasi Birokrasi yaitu “Mo Tangka” yang dapat diakses di website Balai Besar POM di Manado. Layanan Tersebut disediakan bagi masyarakat yang apabila menemukan pegawai Balai Besar POM di Manado menyalahgunakan wewenang sehingga merugikan masyarakat. Masyarakat dapat melaporkan dengan mengakses website Balai Besar POM di Manado pada https://bbpom-manado.id/ atau dapat melalui Whatssapp 085292226662.

Balai Besar POM di Manado

Tags:

0 thoughts on ““BBPOM di Manado Terus Berinovasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Publik Prima”

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK