SHOPPING CART

close

BBPOM di Manado Turut Serta Pertemuan Kunker Komisi IX DPR RI

Manado, 8 Desember 2023 bertempat di Ruang Pertemuan RJ. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara, BBPOM di Manado memenuhi undangan bergabung dalam pertemuan Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI dimana tim diketuai oleh Bapak Charles Honoris.

Kepala BBPOM di Manado, Bapak Agus Yudi Prayudana, beserta pendamping dari Badan POM Bapak Dr. Didik Purjito selaku Plt. Direktur Pengawasan Peredaran Produk Pangan menyimak secara langsung pelaksanaan diskusi kunker dimaksud. Tidak ketinggalan Kepala Loka POM di Kepulauan Sangihe Bapak Ermanto Siahaan turut bergabung.

Atas pertanyaan yang telah disampaikan untuk BBPOM di Manado terkait pengawasan Obat dan Makanan di Provinsi Sulawesi Utara telah dirangkum dan disajikan dalam laporan jawaban Kunker dan telah diterima oleh Komisi IX DPR RI yang hadir saat kegiatan. Adapun titik berat pertanyaan lebih kepada laporan hasil pengawasan Obat dan Makanan sepanjang tahun 2023 dan kegiatan pendampingan maupun pengawasan terhadap Obat dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam penggunaan obat rasional, serta pengawasan khusus penggunaan obat herbal (OHT, Fitofarmaka) di kalangan masyarakat.

Isu pengawalan stunting menjadi perhatian kembali untuk pengawalannya yang diperlukan sinergitas antar pemerintah daerah bersama Kementrian/Lembaga terkait khususnya di bidang kesehatan, sehingga cita-cita Indonesia Emas 2045 dapat berjalan dan diraih sesuai yang diharapkan, ungkap Charles.

 

Tags:

0 thoughts on “BBPOM di Manado Turut Serta Pertemuan Kunker Komisi IX DPR RI

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK