SHOPPING CART

close

BBPOM Periksa 32 Sampel Jajanan Takjil di Dua Masjid di Minahasa Utara, Hasilnya Langsung Ketahuan

MANADO – Tidak hanya Kota Manado, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado juga memeriksa jajanan takjil di Kabupaten Minahasa Utara. Tim terdiri dari lima personel BBPOM serta melibatkan lima orang dari Dinas Kesehatan Minut. Mereka mendatangi dua lokasi jajanan takjil pada Senin (20/5/2019), yakni di dekat Masjid Jami Diponegoro dan dekat Masjid Jami Istiqlal Airmadidi. Tim datang dengan mobil laboratorium keliling untuk memeriksa langsung sampel makanan yang diambil. Semua pedagang takjil di dua lokasi tersebut diperiksa jajanannya.

Kepala Seksi Sertifikasi BBPOM Earlyta Pakiding mengatakan, pemeriksaan yang mencakup uji sampel tersebut sebagai bentuk pengawasan bahan konsumsi warga. Di Masjid Jami Diponegoro, tim memeriksa 11 sampel. Sementara di Masjid Jami Istiqlal 21 sampel. Semua sampel langsung diperiksa dan hasilnya langsung diketahui beberapa saat setelahnya.

“Di dua tempat itu kami mengambil 32 sampel untuk memeriksa apakah jajanan itu mengandung bahan berbahaya seperti boraks dan formalin,” katanya. Dari seluruh sampel, tim BBPOM tidak mendapati kandungan bahan berbahaya dalam jajanan tersebut alias aman untuk dikonsumsi.

 

Sumber: http://manado.tribunnews.com/2019/05/22/bbpom-periksa-32-sampel-jajanan-takjil-di-dua-masjid-di-minahasa-utara-hasilnya-langsung-ketahuan

Tags:

0 thoughts on “BBPOM Periksa 32 Sampel Jajanan Takjil di Dua Masjid di Minahasa Utara, Hasilnya Langsung Ketahuan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK