SHOPPING CART

close

Bersama BPS Provinsi Sulawesi Utara, BBPOM di Manado Tingkatkan Kualitas Survey Pelayanan Publik

Senin, 10 Mei 2021 melalui forum diskusi bersama Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara,  BBPOM di Manado “Tingkatkan Kualitas Survey Pelayanan Publik” yang dilaksanakan di ruang aula BBPOM di Manado. Kegiatan tersebut dibuka oleh Agung Kurniawan, ST sebagai Plt. Kepala BBPOM di Manado dan juga dihadiri oleh Asim Saputra, S.ST., M.Ec.Dev sebagai Kepala Badan Pusat Statistik.

Dalam Pembukaan, Agung Kurniawan menjelaskan tujuan Forum Diskusi ini sebagai pembekalan bagi BBPOM di Manado terkait pentingnya melakukan survey sebagai sumber data yang dapat digunakan untuk meningkatkan nilai Pelayanan Publik.

“Dalam rangka reformasi birokrasi serta penerapan ISO 9001:2015 terkait evaluasi pelayanan, BBPOM di Manado telah menyelenggarakan survey  yang bertujuan untuk mengukur kepuasan Masyarakat terhadap layanan publik yang telah dilakukan” ujar Agung.

“Survey evaluasi pelayanan dengan mengukur kepuasan masyarakat telah dilakukan BBPOM di Manado sejak lama. Namun untuk memperkuat validitas survey maka kami minta pendampingan Badan Pusat Statistik Prov Sulut untuk membimbing sekaligus mengevaluasi survey yang kami lakukan apakah sudah memenuhi kaidah yang sesuai standar sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan” jelas Agung.

Sementara Asim Saputra, S.ST., M.Ec.Dev dalam sambutan dan sharing pengalamannya juga menyampaikan bahwa Badan Pusat Statistik hadir untuk mendorong percepatan reformasi birokrasi dengan memberikan bimbingan bagaimana mendapatkan rekomendasi statistik terkait pelaksanaan survey yang dilakukan oleh Kementrian dan lembaga khususnya BBPOM di Manado.

“Rekomendasi statistik yang diberikan untuk menjamin pelaksanaan survey yang dilakukan sesuai dengan metodelogi yang diterima secara nasional sehingga memiliki meta data yang Jelas” kata Asim

“Hal tersebut  akan meningkatkan validitas hasil survey yang dilaksanakan serta dapat diterima secara nasional. Dengan Validitas yang tinggi, maka hasil survey dapat memberikan masukan bagi manajemen dalam melaksanakan reformasi Birokrasi” jelas Asim

Forum Diskusi berlanjut pada pemaparan oleh Ibu Dra Maria Sarlota Patabang, Apt sebagai koordinator Bidang infokom BBPOM di Manado terkait tema Survey Internal yang dilaksanakana oleh BBPOM di Manado. Kemudian dilanjutkan oleh Sumbodo Aji Cahyono, S.Si., MA sebagai ahli madya Koordinator Fungsi IPDS BPS Sulawesi Utara tentang Rekomendasi Kegiatan Statistik.

Tags:

0 thoughts on “Bersama BPS Provinsi Sulawesi Utara, BBPOM di Manado Tingkatkan Kualitas Survey Pelayanan Publik

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK