SHOPPING CART

close

Bersama Dinas Pendidikan Kab. Bolaang Mongondow, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM} Di Manado Latih Kader Keamanan Pangan Sekolah Untuk Awasi Jajanan Anak Usia Sekolah

Lolak, 15 Juli 2021, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Manado menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kader Keamanan Pangan Sekolah di SMP Negeri 1 Lolak. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow, Bapak Renti Mokoginta, S.Pd., MAP. Sementara dari pihak lintas sektor hadir Bapak Nurul Zaman selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Prov. Sulut di Kab. Bolaang Mongondow dan Bapak Fairuz Harun dari Kementrian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow. Kemudian dari pihak Balai Besar POM di Manado, hadir Ibu Dra. Sarinah, Apt sebagai Ahli Madya Pengawas Farmasi dan Makanan bidang Infokom sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut dan Salman Fariesy, S.Farm., Apt sebagai Ahli Muda Pengawas Farmasi dan Makanan yang memimpin diskusi tentang Kader Keamanan Pangan Sekolah.

Pelatihan Kader Keamanan Pangan Sekolah merupakan salah satu tahapan dalam Program Nasional Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah. Dalam Kegiatan ini, diberikan pelatihan terhadap Kader Keamanan Pangan Sekolah yang terdiri dari Kepala Sekolah dan para Guru terkait Pengetahuan Keamanan Pangan dalam Memilih maupun Mengolah Pangan, pentingnya peran Kader Keamanan Pangan Sekolah dalam mengawasi Jajanan dan Sanitasi&Hygiene dalam Mencegah Penyebaran Covid-19 yang dibawakan oleh bapak Jallo Kadir, SKM., M.Kes dari Dinas Kesehatan Kab. Bolaang Mongondow.

Untuk meminimalkan perkembangan penyebaran Covid-19, Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Setelah mendapat materi, diharapkan Bapak dan Ibu kepala sekolah serta para guru dapat memahami pentingnya keamanan pangan sehingga dapat secara aktif memberikan penyuluhan tidak hanya kepada para siswa namun juga orang tua murid, penanggung jawab kantin dan siapapun yang bergerak dalam pengolahan pangan di sekitar lingkungan sekolah” Ujar Sarinah dalam kesempatan sambutan acara tersebut.

Dalam Pembukaan oleh Bapak Renti Mokoginta, S.Pd., MAP mengucapkan terima kasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan di Kab. Bolaang Mongondow dan Perwakilah Kementrian Agama Kab. Bolaang Mongondow yang berkenan hadir dalam kegiatan ini. “Semoga dengan terpilihnya 11 Sekolah yang akan di intervensi dapat menjadi perpanjangan tangan dari BBPOM di Manado dalam mengedukasi masyarakat terkhususnya anak sekolah tentang keamanan pangan”

Demi mensukseskan kegiatan ini, BBPOM di Manado juga menyerahkan paket edukasi pada 11 sekolah yang diintervensi sedangkan untuk 10 sekolah perluasan diwakili oleh Dinas Pendidikan Kab Bolaang Mongondow dan Kementrian Agama Kab Bolaang Mongondow.

Tags:

0 thoughts on “Bersama Dinas Pendidikan Kab. Bolaang Mongondow, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM} Di Manado Latih Kader Keamanan Pangan Sekolah Untuk Awasi Jajanan Anak Usia Sekolah

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.