SHOPPING CART

close

Bersama Dinas Perdagangan Kota Bitung, BBPOM di Manado Dampingi UMKM memperoleh Izin Edar

Bitung, 27 Juli 2022, BBPOM di Manado Bekerja Sama dengan Dinas Perdagangan Kota Bitung menyelenggarakan Fasilitas Bagi UMKM memperoleh izin edar BPOM bagi pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner, kosmetik dan obat tradisional. Kegiatan ini difasilitasi oleh dinas Perdagangan Kota Bitung sehingga dapat terselenggara forum kegiatan diskusi Bersama pelaku usaha.

Dalam kesempatan ini hadir Kepala Balai Besar POM di Manado Dra. Hariani, Apt, Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Perdagangan Hartaty Pulukadang, S.Pi, MAP serta Angga Longdong Staf Khusus Walikota Bitung Bidang Koperasi dan UMKM.

Pada Pertemuan tersebut Hariani menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya kolaboratif Lembaga pemerintah untuk dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat. Terutama upaya menaikkan sector ekonomi masyarakat. Dalam Hal ini BBPOM di Manado sebagai UPT perwakilan BPOM di Sulawesi Utara yang berfungsi dalam pengawasan obat dan makanan termasuk perizinan, tidak bisa bekerja sendiri perlu dukungan dari lintas sektor.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong pelaku usaha untuk dapat memiliki izin edar bagi produknya agar dapat terjamin keamanannya serta mampu memperluas pasar dan pertumbuhan ekonomi”. Jelas Hariani.

“Dalam pertemuan ini silahkan bagi bapak ibu yang memiliki usaha pangan, kosmetik atau jamu tradisional untuk dapat berdiskusi terkait cara memperoleh izin edar BPOM, dan jika terbatas waktu silahkan untuk dapat berkonsultasi dengan petugas kami atau melalui nomor pelayanan publik kami di 081281969799” Papar Hariani.

Tags:

0 thoughts on “Bersama Dinas Perdagangan Kota Bitung, BBPOM di Manado Dampingi UMKM memperoleh Izin Edar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.