SHOPPING CART

close

BERSAMA GURU SEKOLAH DI KABUPATEN BOLTIM, BBPOM MANADO EVALUASI PELAKSAAN PROGRAM PJAS

5 Desember 2020, BBPOM di Manado melaksanakan Forum Komunikasi bersama para guru dalam rangka monitoring dan evaluasi intervesi Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) di kab. Boltim. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan Guru UKS perwakilan dari 10 sekolah di Kab. Boltim.

Pada Kegiatan tersebut, Dra Maria Sarlota Patabang, Apt sebagai Kepala Bidang Infokom Balai Besar POM di Manado menyampaikan “Kegiatan monev sebagai evaluasi dari kegiatann bimtek yangvtelah dilakukan pada bulan agustus 2020. Karena kondisi pandemi tidak memungkinkan kota utk mengambil banyak waktu untuk kegiatan ini, karena kegiatan belajar mengajar pun mengalami banyak kendala.”

“Meskipun demikian, diharapkan dapat membuat matriks rencana aksi keamanan panhan di sekolah untuk kemudian dapat dilaksanakan yaitu berupa sosialisasi terkait keamanan pangan kepada komunitas di sekolah, baik kepada anak, orang tua, penjual di kantin sekolah dan maupun penjual disekitar lingkungan sekolah untuk kemudian dilaporkan” Ujar Dra. Maria Sarlota Patabang, Apt

Hodong Kobandaha, S.Pd selaku Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Dikbud Boltim mengingatkan pula “Kegiatan ini sudah berjalan dari tahun 2009, mari dilaksanakan tidak hanya diatas kertas,  mari kita laksanakan  sosialiasi dalam kehidupan sehari2 di lingkungan sekolah, bila perlu disampaikan melalui apel kepada anak2. Namun tidak hanya anak2 juga dilingkungan sekolah termasuk orang tua. Kegiatan ini yang paling penting kesinambungan dan terus berinovasi. Karena gerakan ini manfaatnya sangat besar. Karena mengamankan generasi masa depan kita dari bahaya pangan yang berbahaya.”

Tags:

0 thoughts on “BERSAMA GURU SEKOLAH DI KABUPATEN BOLTIM, BBPOM MANADO EVALUASI PELAKSAAN PROGRAM PJAS

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK