SHOPPING CART

close

Bersama Kader Keamanan Pangan, BBPOM di Manado Sosialisasikan Tips Mengolah Pangan secara Aman ke Berbagai Komunitas Desa Mongkoinit

Mongkoinit, 12 Oktober 2021. Di Desa Mongkoinit Kab. Bolaang Mongondow, BBPOM di Manado  melakukan Bimtek Komunitas Desa dan Pelaku Usaha Desa. Acara ini di hadiri sekitar 70 orang didalamnya kader keamanan Pangan, pelaku usaha, guru, IRT, Taruna ,PKK serta perangkat desa.

Acara Bimtek diawali dengan Pembacaan Doa kemudian Sambutan dari Sangadi Desa Mongkoinit sekaligus membuka acara Bimtek . Dalam sambutan Sangadi mengatakan sangat bersyukur karena Desa Mongkoinit adalah salah satu Desa yang terpilih  Binaan Kader keamanan Pangan yang diselenggarakan oleh BBPOM Manado. Untuk itu saya harapkan supaya semua peserta yang hadir saat ini tolong ikuti dengan baik dan sampai selesai karena Bimtek ini sangat bermanfaat bagi kita , keluarga dan masyarakat tentang Pangan yang aman untuk di konsumsi.

Dalam Bimtek ini juga hadir dari Puskesmas Lolak yaitu Ibu Ratih, S.Tr.Keb sebagai Narasumber yang menyampaikan Materi tentang Higyne sanitasi. Setelah itu juga ada penyampaian materi materi dari kader keamanan pangan desa Mongkoinit yang sudah dilatih oleh petugas BBPOM Manado. Materi yang disampaiakn yaitu dari permasalahan stunting, Tips Keamanan Pangan, Mengenali Perbedaan Keracunan dan Alergi serta tips menanganinya serta isu terkait covid-19 terkini.

Para peserta mengikuti acara Bimtek ini sampai selesai. Dan dari kesan peserta mereka sangat senang dengan materi yang di dapat, apalagi sebagai penjual makanan banyak hal yang dapat kami pelajari. Bahkan mereka mengharapkan kalau boleh sering dilakukan acara seperti ini supaya kami lebih memahami tentang memilih produk pangan yang aman dan bermutu.

Tags:

0 thoughts on “Bersama Kader Keamanan Pangan, BBPOM di Manado Sosialisasikan Tips Mengolah Pangan secara Aman ke Berbagai Komunitas Desa Mongkoinit

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK