SHOPPING CART

close

Bersama Kader Keamanan Pangan Ternate Baru, BBPOM di Manado Periksa Jajanan Takjil di Manado.

Manado, 6 April 2022, BBPOM di Manado bersama kader Keamanan Pangan Ternate Baru Manado melaksanakan intensifikasi pengawasan jajanan takjil selama bulan puasa. Lokasi sampling yaitu di Kampung Arab, Wonasa dan Kampung Ternate. Intensifikasi keamanan pangan melalui pemeriksaan jajanan takjil untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya seperti boraks, formalin serta pewarna tekstil rhodamine B dan Methanil yellow yang ditambahkan ke jajajan takjil.

Selama Ramadan, peningkatan konsumsi pangan di masyarakat meningkat tajam dibandingkan bulan sebelumnya, terlebih di bulan ramadan tahun ini pada periode peralihan dari pandemic menuju endemic.

Dari BBPOM di Manado, yang turun bertugas yaitu Salman Fariesy, Angelina Liya Pasali, Devy Emmy Kindangen serta Arly Mokalu. Dari Hasil Pengamatan dan pemantauan di lapangan, petugas mengambil sample sejumlah 22 sampel takjil yang diduga mengandung atau biasa ditambahkan Bahan Berbahaya.

22 Sampel tersebut kemudian diuji menggunakan rapid test kit dan diperoleh hasil uji tidak satupun sampel mengandung Bahan Berbahaya. Selain sampling dan pengujian, petugas juga mengingatkan penjual untuk tetap memperhatikan kebersihan selama berjualan dengan menutup makanan yang dijual sehingga tidak ada debu atau lalat yang hinggap di makanan. Dengan demikian makanan jadi tahan lama dan tidak mudah rusak.

Tags:

0 thoughts on “Bersama Kader Keamanan Pangan Ternate Baru, BBPOM di Manado Periksa Jajanan Takjil di Manado.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK