SHOPPING CART

close

Bersama Ketua Komisi IX, BBPOM di Manado Sosialisasikan Keamanan Obat dan Makanan di Beo, Talaud

Beo 9 Maret 2022, Balai Besar POM di Manado bekerja sama dengan Ketua Komisi IX DPR RI melaksanakan Sosialisasi Keamanan Obat dan Makanan ke Masyarakat di Melonguane.

Hadir dalam Sosialisasi Tersebut Felly Estelita Runtuwene, SE selaku Ketua Komisi IX DPR RI. Semantara Dari Pihak Balai Besar POM di Manado hadir Dra. Sarinah, Apt sebagai Koordinator Substansi Infokom yang bertindak sebagai Narasumber.

Felly sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut mengajak masyarakat agar memakai kosmetik yang telah memiliki izin edar BPOM. Karena Kosmetik yang telah terdaftar terjamin keamanannya sehingga aman dipakai. “Jangan karena ingin cantik cepat kemudian pakai kosmetik yang tidak jelas, kalo malah merusak kulit maka akan sulit menyembuhkannya” Jelas Bu Felly

Dalam memilih produk Obat dan Makanan, Felly membagikan tips sederhana agar masyarakat terhindar dari produk illegal yang tidak terjamin baik mutu maupun keamanannya. “Tipsnya yaitu selalu cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluarsa sebelum membeli dan konsumsi obat dan makanan.” Kata Felly

“kalo kemasan so rusak meskipun baru peyot sekalipun jangan dibeli, karena bisa dipastikan produk didalamnya sudah rusak juga, kemudian baca label yang ada, pastikan juga sudah memiliki izin edar dan belum lewat dari batas kedaluarsa” Jelas Felly

Felly juga mensosialisasikan peran DPR terutama Komisi IX yang berhubungan erat dengan Kesehatan. Selain fungsi regulasi, DPR RI juga berperan meningkatkan pemahaman Masyarakat terutama terkait Kesehatan yang menjadi tugas dari Komisi IX DPR RI. “Dalam Kesempatan bertemu masyarakat secara langsung, selain menjaring aspirasi, kami juga memastikan kebijakan dari pemerintah pusat terlaksana hingga ke daerah” Jelas Felly.

Dra. Sarinah, Apt sebagai narasumber dari Balai Besar POM di Manado menyampaikan Tips Konsumsi Pangan yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari covid-19. “Tips konsumsi makanan yang dapat menghindarkan diri dari covid-19 yaitu batasi gula garam dan lemak serta memperbanyak makan sayur dan buah-buahan.” Jelas Sarinah.

“Jika dirasa kurang memperoleh vitamin dari buah dan sayuran boleh ditambah multivitamin untuk memperkuat daya tahan tubuh” Tambah Sarinah.

Sarinah Juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu menghubungi Nomor Unit Layanan Pengaduan Konsumen BBPOM di Manado di 081281969799 jika menemukan produk Obat dan Makanan yang tidak meyakinkan untuk dihubungi. Kalo butuh informasi terkait perizinan produk obat dan makanan, dapat juga melalui kami melalui nomor tersebut, dapat dihubungi via telepon maupun whatsapp.

Tags:

0 thoughts on “Bersama Ketua Komisi IX, BBPOM di Manado Sosialisasikan Keamanan Obat dan Makanan di Beo, Talaud

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK