SHOPPING CART

close

Bersama Ketua Komisi IX DPR RI, Balai Besar POM di Manado Ajak Masyarakat Kakaskasen II Konsumsi Pangan Aman Dan Tetap Patuhi Prokes

Kakaskasen II, 12 Agustus 2021, Balai Besar POM di Manado bekerja sama dengan Tim Komisi IX  DPR RI menyelenggarakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat di Kecamatan Tomohon Utara, Tomohon. Penyuluhan tersebut hadir melalui Daring Ibu Felly Estelita Runtuwene, SE selaku ketua Komisi IX DPR sementara masyarakat hadir secara luring dengan mematuhi protocol kesehatan yang berlaku. Terkait pembatasan kegiatan berkumpul dalam rangka mencegah penularan Covid-19, penyuluhan dilakukan dibagi menjadi 2 sesi dengan masing-masing 50 orang tiap sesi. Sementara dari pihak Balai Besar POM di Manado hadir Bapak Dra. Maria Sarlota Patabang selaku coordinator fungsi Infokom Balai Besar POM di Manado sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Melalui Daring, Felly menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemic. “Selalu cek KLIK sebelum konsumsi produk obat dan makanan, yaitu pastikan kemasan masih bagus, tidak ada penyok jika dikemas dalam kaleng, atau tidak ada kemasan yang bocor, kemudian baca label sebelum konsumsi, pastikan produk obat dan makanan yang akan dibeli memiliki izin edar, serta pastikan belum kadaluarsa”

Sementara dari Balai Besar POM di Manado, Sarlota menyampaikan perlunya memastikan konsumsi pangan yang sehat serta banyak konsumsi buah dan sayur untuk meningkatkan asupan vitamin dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat mempercepat recovery jika terkena covid-19.

“Selain dari konsumsi makanan yang sehat, tetap berkativitas dengan berolahraga ringan yang dapat dilakukan di rumah. Selain itu juga batasi konsumsi gula garam dan lemak agar tidak berlebihan karena dapat menurunkan imunitas serta dapat mencegah kemungkinan terkena covid-19.” Jelas Sarlota.

Kemudian terkait jamu dengan klain dapat menyembuhkan covid-19, Sarlota menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada satupun jamu atau obat tradisional yang mampu membunuh virus covid-19. Namun Jamu atau obat tradisoanal yang terbuat dari empon-empon seperti goraka terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk dapat memilah informasi yang beredar sehingga terhindar dari informasi yang menyesatkan.

Tags:

0 thoughts on “Bersama Ketua Komisi IX DPR RI, Balai Besar POM di Manado Ajak Masyarakat Kakaskasen II Konsumsi Pangan Aman Dan Tetap Patuhi Prokes

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK