SHOPPING CART

close

Bimtek Komunitas Keamanan Pangan Desa Trans Patoa Bolsel

Balai Besar POM di Manado kembali hadir bersama warga masyarakat Desa Trans Patoa pada Senin, 17 Juli 2023 di Aula Kantor Desa dalam rangka Bimtek Komunitas Keamanan Pangan Desa yang dibuka oleh Ibu Sangadi Trans Patoa, Patmi Moedongan dengan harapan apa yang disampaikan dapat diimplementasikan dalam keseharian, baik sebagai ibu rumah tangga, penjaja makanan disekolah, pedagang pangan siap saji, pelaku usaha ritel dan Industri Rumah Tangga serta seluruh masyarakat yang hadir.

Gerakan Keamanan Pangan Desa yang diinisiasi oleh Badan POM bertujuan agar dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam mewujudkan pangan yang aman dan bergizi serta pemenuhan keamanan pangan di desa.

Bimtek Komunitas Kemanan Pangan ini diikuti oleh 50 peserta terdiri dari komunitas keluarga, masyarakat, komunitas sekolah, komunitas pangan siap saji, komunitas ritel dan industri pangan rumah tangga dan 17 Kader Kemanan Pangan Desa Trans Patoa. Beberapa hari sebelum kegiatan ini, para kader keamanan pangan juga telah melakukan gap assesment untuk mengetahui pengetahuan peserta tentang Keamanan Pangan. Dalam kegiatan ini, hadir Tenaga Sanitarian, Djenisa Hondango, Amd.KL dari Puskesmas Duminanga yang membawakan materi Sanitasi dan Hyginitas serta Stunting. Beberapa juga diberikan kesempatan menjadi narasumber untuk menyampaikan materi terkait keamanan pangan dengan didampingi petugas dari Balai .

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambahkan pengetahuan terkait keamanan pangan kepada komunitas yang hadir sehingga mereka juga dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan dan aktivitas setiap hari sehingga terwujud masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Pangan Aman, Warga sehat Desaku aman dan sejahtera.

Tags:

0 thoughts on “Bimtek Komunitas Keamanan Pangan Desa Trans Patoa Bolsel

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK