SHOPPING CART

close

Bimtek Petugas Pengelola Pasar di Kota Tomohon

Program pasar pangan aman berbasis komunitas merupakan bagian dari program keamanan pangan terpadu yang menjadi target prioritas nasional. Salah satu tahapan dari pelaksanaan program tersebut adalah pelatihan bagi petugas pengelola pasar. Untuk itu, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Manado melaksanakan Bimbingan Teknis Petugas Pengelola Pasar dalam pengawasan berbahaya di Pasar Beriman , Kota Tomohon (Kamis, 13/04).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Perumda Pasar Kota Tomohon dan dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tomohon, Ruddy Lengkong, S.STP , diikuti oleh 10 peserta yang merupakan petugas pengelola pasar , perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Puskesmas Rurukan. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih pengelola pasar agar dapat melakukan pengawasan terhadap bahan berbahaya melalui pengambilan contoh dan pengujian cepat dan meningkatkan partisipasi pengelola pasar dalam penerapan cara retail pangan yang baik di pasar tradisional.

Melalui kegiatan ini, diharapkan pengelola pasar dapat memahami teknis pelaksanaan pengawasan bahan berbahaya dan melakukan pembinaan terhadap komunitas pasar agar tercapainya program pasar pangan aman berbasis komunitas.

Tags:

0 thoughts on “Bimtek Petugas Pengelola Pasar di Kota Tomohon

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK