SHOPPING CART

close

BPOM Lakukan Pengawasan di Bolmut

Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan pengawasan obat dan makanan di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi BPOM Sulut Maria Sarlota, setiap tahun di bulan Ramadhan atau jelang lebaran Idul Fitri, pihaknya intens melakukan pengawasan di seluruh wilayah Sulut. “Kami melakukan pengawasan di semua supermarket, toko dan pasar. Apabila menemukan makanan yang sudah kadaluarsa, maka akan segera diamankan atau dimusnahkan,” kata Maria, Jumat (24/5/2019).

Lanjutnya, jika BPOM menemukan ada toko atau pasar yg menjual bahan yang sudah kadaluarsa, maka akan ada sanksi dan diberikan pembinaan dan pernyataan untuk tidak menjual bahan yang sudah kadaluarsa. “Pengawasan ini dilakukan untuk menghindari bahan makanan yang tidak layak lagi dikonsumsi masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut dr. Jusnan Mokoginta mengapresiasi langkah DPOM melakukan pengawasan makanan di wilayah Bolmut. “Hal ini dilakukan BPOM untuk pencegahan makanan yang kadaluarsa. Kami juga masih menunggu laporan jika ada kasus yang ditemukan. Pengawasan ini juga sebagai bentuk kerja sama antara BPOM dan Dinkes Bolmut,” terang Jusnan.

 

Sumber: https://boganinews.com/2019/05/bpom-lakukan-pengawasan-di-bolmut/

Tags:

0 thoughts on “BPOM Lakukan Pengawasan di Bolmut

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK