SHOPPING CART

close

BPOM Lakukan Pengawasan Takjil di Kota Manado

Balai Besar POM di Manado melakukan pengawasan pangan khususnya jajanan ramadhan untuk memastikan keamanan pangan walaupun ditengah Pandemi covid-19 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Intensifikasi Pengawasan Pangan tahap 1 pada kamis(30/04).

Dari pengawasan takjil ini dilakukan sampling 34 sampel pangan di Kawasan boulevard, kampung arab, banjer dan lawangirung yang diduga mengandung bahan berbahaya dan dilanjutkan dengan pengujian cepat menggunakan rapid test kit.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut dilakukan pula kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kepada para pedagang kreatif lapangan, pembagian masker serta sarung tangan plastik kepada penjaja yang belum menggunakan, guna mengedukasi masyarakat terkait keamanan pangan serta bagaimana cara melakukan pencegahan penyebaran covid -19.

Kegiatan intensifikasi Pangan ini akan dilakukan sampai 4 tahap selama bulan Rhamadan dengan rangkaian kegiatan pengawasan ke sarana distributor dan ritel pangan, pengawasan jajanan buka puasa/takjil serta pengawasan pangan di pasar tradisional.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memahami betapa pentingnya melalukan sistim keamanan pangan , sehingga pangan yang diolah dan dihasilkan untuk dikonsumsi senantiasa aman yaitu bebas dari bahan berbahaya dan bermutu.

Tags:

0 thoughts on “BPOM Lakukan Pengawasan Takjil di Kota Manado

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK