SHOPPING CART

close

BPOM Manado Bentuk Kader Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah di Kota Tomohon

Tomohon (16/05) dilaksanakan bimtek kader keamanan pangan bagi 9 sekolah dimulai dari jenjang SD hingga SMA dengan perwakilan masing-masing sekolah sebanyak 3 peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru dan perwakilan penjaja kantin sekolah.

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes, M.Si. yang menyampaikan apresiasi kepada Badan POM atas program nasional ini yang nantinya akan berlangsung selama tahun 2023. Kader keamanan pangan berperan penting untuk mewujudkan makanan yang aman dan sehat bagi siswa .

Bimtek kader keamanan pangan merupakan salah satu tahapan dalam program prioritas nasional Badan POM terkait keamanan pangan jajanan anak usia sekolah.

Pemaparan materi mulai dari 5 Kunci Keamanan Pangan dan ditutup dengan materi Nutrisi Gizi Seimbang ditambah dari Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon terkait Higiene Sanitasi.

Tujuan akhir kegiatan adalah terbentuknya tim keamanan pangan sekolah yang selanjutnya akan melakukan kegiatan sosialisasi keamanan pangan jajanan anak usia sekolah kepada guru, siswa dan penjaja kantin.

Diharapkan dengan adanya program keamanan pangan jajanan anak usia sekolah ini akan menghasilkan kantin sehat yang turut serta berperan dalam menyehatkan anak sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

BBPOM di Manado
#TorangSolid
#TorangTangguh
#TorangBisa
#WeChangeWeCare

Tags:

0 thoughts on “BPOM Manado Bentuk Kader Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah di Kota Tomohon

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK