SHOPPING CART

close

BPOM Siapkan Pamong Rintisan SAKA POM Sulawesi Utara

Balai Besar POM Manado bersama Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara melaksanakan Kursus Pamong Rintisan SAKA POM pada 4-6 Agustus 2023 bertempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sulawesi Utara yang diikuti oleh perwakilan kwartir cabang gerakan pramuka dari 12 Kab/kota.

Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Manado Bpk. Agus Yudi Prayudana, S.Farm,Apt,M.M serta Sekretaris Kwarda Sulut AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly.  Satuan Karya Pramuka Pengawasan Obat dan Makanan (SAKA POM) sebagai wadah bagi anggota gerakan Pramuka yang memiliki kepedulian terhadap pengawasan Obat dan Makanan untuk melindungi masyarakat dan menjadi wadah bagi mereka yang berminat mendalami pengetahuan dan mencari pengalaman di bidang Pengawasan Obat dan Makanan.

Dalam kegiatan ini selain diberikan materi kepamongan oleh tim pelatih dari Kwarda Sulut juga diberikan materi pendalaman 3 krida dalam rintisan SAKA POM, meliputi 1) Krida Pengujian Sederhana Obat dan Makanan, 2) Krida Pemantauan Obat dan Makanan dan
3) Krida Informasi Obat dan Makanan.

Setelah mengikuti Kursus Pamong Rintisan SAKA POM ini diharapkan peserta menjadi Pamong SAKA dengan konsepsi kepentingan yang unggul berdasarkan PDK (Pendidikan Dasar Kepramukaan) dan MK (Materi Kepramukaan), manajemen kesakaan, strategi kepamongan, dan praktek nyata kepamongan terhadap pesera didik khususnya terkait SAKA Pengawas Obat dan Makanan.

Tags:

0 thoughts on “BPOM Siapkan Pamong Rintisan SAKA POM Sulawesi Utara

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK