SHOPPING CART

close

Canangkan Gerakan Keamanan Pangan di Kota Bitung, Hengky Honandar Buka Kegiatan Advokasi BBPOM Manado dengan Pemkot Bitung

Bitung, 7 April 2022, BBPOM di Manado menyelenggarakan kegiatan Advokasi dengan Pemerintah Kota Bitung dalam rangka mengawal program Nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa, Pangan Jajaanan Anak Usia Sekolah serta Pasar Pangan Aman berbasis Komunitas. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, SE dan dihadiri oleh lintas sektor terkait program keamanan pangan.

Sementara dari Pihak BBPOM di Manado, hadir Kepala Balai Besar POM di Manado Dra. Hariani, Apt dan juga PFM Ahli Madya Dra. Maria Sarlota Patabang, Apt.

Dalam Kesempatan tersebut, Hengky mengarahka seluruh jajaran untuk dapat mendukung program nasional ini. Karena manfaatnya akan Kembali ke masyarakat kota Bitung, masyarakat akan terlindung dari pangan yang mengandung bahan berbahaya, serta dapat menumbuhkan kemandirian ekonomi serta menunjang sektor pariwisata kota bitung. “Pariwisata akan tumbuh sejalan dengan pangan aman yang beredar di area destinasi Pariwisata”. Ujar Hengki.

Selain pemaparan materi, diselenggarakan diskusi bersama lintas sektor yang membahas program diatas juga kemungkinan Kerjasama dalam memperkuat pemberdayaan UMKM di wilayah Bitung khususnya produsen pangan spesifik local. “BBPOM di Manado selain aspek pengawasan namun juga mengadepankan aspek pembinaan, terutama bagi UMKM yang berpotensi dan membutuhkan perizinan, BBPOM di Manado terbuka bagi UMKM yang membutuhkan Pendampingan dari Kami” Pesan Hariani.

“Perizinan produk Obat dan Makanan, BBPOM di Manado tidak  berdiri sendiri, karena sekarang terkait OSS dan pendaftaran Produk Obat dan Makanan termasuk di dalamnya.” Ajak Hariani.

Tags:

0 thoughts on “Canangkan Gerakan Keamanan Pangan di Kota Bitung, Hengky Honandar Buka Kegiatan Advokasi BBPOM Manado dengan Pemkot Bitung

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK