SHOPPING CART

close

Cegah Korupsi, BBPOM di Manado Bekerjasama dengan BPKP Sulawesi Utara Membangun FRAUD CONTROL PLAN

21 Oktober 2020, Balai Besar POM di Manado bersama BPKP Sulawesi Utara mengadakan Forum Group Discussion tentang peningkatan kualitas penerapan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah dalam program pencegahan korupsi atau Fraud Control Plan (FCP) dan Fraud Risk Assessment pada pengawasan atas kegiatan penguatan sistem kesehatan dan pengawasan Obat dan Makanan, serta upaya dari Badan POM dalam penanganan COVID-19.

Dalam proses pembangunan program pencegahan korupsi di lingkungan Balai Besar POM di Manado, tidak hanya melibatkan pihak internal Balai Besar POM di Manado namun juga melibatkan pihak eksternal diantaranya Dinas Kesehatan Kota Manado, YLKI Sulawesi Utara, pelaku usaha serta Baristand Manado yang terlibat dalam proses pengawasan obat dan makanan di wilayah Sulawesi Utara. Para pelaku usaha memberikan masukan terkait pencegahan potensi tindak korupsi di lingkungan Balai Besar POM di Manado. Selain itu Pelaku Usaha juga memberikan apresiasi terkait penyelenggaraan layanan publik dengan tidak ada praktek pungutan liar baik pelayanan di kantor atau saat petugas melakukan pengawasan di lapangan.

BPKP Sulawesi Utara menyampaikan agar pertemuan ini dapat memperkaya pemahaman dan potensi kegiatan yang menjadi celah terjadinya korupsi di lingkungan Balai Besar POM di Manado. Dengan demikian potensi terjadinya tindak korupsi dapat dideteksi secara dini yang kemudian dikendalikan dengan tindakan pencegahan yang memadai.

Program pencegahan korupsi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado serta membangun independensi dalam rangka pengawasan obat dan makanan di wilayah Sulawesi Utara.

Tags:

0 thoughts on “Cegah Korupsi, BBPOM di Manado Bekerjasama dengan BPKP Sulawesi Utara Membangun FRAUD CONTROL PLAN

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK