SHOPPING CART

close

Dengan Pelatihan Reformasi Birokrasi, BBPOM Tingkatkan Integritas Pegawai di Era VUCA

30 November 2020, Balai Besar POM di Manado melaksanakan peningkatan kompetensi bagi pegawai dalam rangka menjembatani kesenjangan eksekusi reformasi birokrasi. Pelatihan ini mengundang dari eclat Consulting dengan Narasumber Bapak Theodore Septana Pribadi dan Ibu Lucy Tjandra. Pelatihan diikuti oleh seluruh pegawai Balai Besar POM di Manado yang dilakukan secara daring.

Dalam pembukaan pelatihan tersebut, Ibu Dra Sandra MP Linthin, Apt., M.Kes berpesan “Pertama, pelatihan ini diharapkan dapat merubah perilaku mental blok dimana kita hanya berani bekerja pada zona nyaman kita, namun juga harus berani keluar dari zona nyaman untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.”

“Integritas yg diperlukan saat ini tidak hanya terkait aspek keuangan tapi juga mencakup dari pola pikir, perilaku, sikap dan perasaan yang kita berikan saat melayani masyarakat. Hal ini akan meningkatkan pelayanan publik yang dirasakan secara nyata oleh masyarakat.”

“Yang kedua, terkait kondisi global saat ini memasuki era VUCA, (Volatile, Uncertainty, Complexity dan Ambiguity). Disaat ini kita memasuki dunia yang sangat cair akan perubahan, ketidakpastian yang sangat tinggi serta kompleksitas dan ambiguitas nilai yang sangat tinggi terjadi pada masyarakat. Sehingga perubahan terjadi sangat cepat. Termasuk di dalam pemerintahan sebagai pelayan masyarakat tidak kebal akan badai perubahan saat ini. Oleh karena itu kita perlu respon dan adaptasi yang baik.”

“Diharapkan pelatihan ini akan meningkatkan pemahaman pegawai terkait reformasi birokrasi. Awal perubahan tidak berasal dari luar, namun dari dalam diri manusianya bagaimana merespon dan beradaptasi terhadap perubahan.”

Tags:

0 thoughts on “Dengan Pelatihan Reformasi Birokrasi, BBPOM Tingkatkan Integritas Pegawai di Era VUCA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK