SHOPPING CART

close

Desa Maelang Raih Juara Lomba Desa Pangan Aman Regional Timur

Desa Maelang , Kabupaten Bolaang Mongondow dinobatkan menjadi Juara 3 Regional Timur dalam Lomba Desa Pangan Aman oleh Badan Pengawas Obat & Makanan (BPOM) RI tahun 2023 ini.  Penghargaan diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan Dra.Rita Endang,Apt, M, Kes di Gedung Merah Putih , BPOM RI, Jakarta,  Kamis (19/10). Pemberian penghargaan ini diberikan dalam Pertemuan Teknis  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Sadar Pangan Aman (GERMAS SAPA).

Keberhasilan Germas Sapa tidak hanya didukung dari institusi melainkan seluruh kualitas sumber daya manusia Indonesia. “Perlu komitmen bersama dari seluruh komponen bangsa untuk berperan aktif meningkatkan keamanan pangan mulai dari produksi, peredaran, hingga konsumsi dalam rangka membentuk SDM Indonesia yang Unggul dan Berdaya Saing dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045”, ujar Rita.

Pemberian anugerah Desa Pangan Aman ini merupakan bagian dari Program Nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD). Tujuannya adalah untuk memperkuat ekonomi desa dengan program keamanan pangan melalui kemandirian masyarakat desa. Desa Maelang dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap keamanan pangan, kader keamanan pangan yang aktif, program mandiri keamanan pangan, dan mampu meningkatkan perekonomian desa.

Tags:

0 thoughts on “Desa Maelang Raih Juara Lomba Desa Pangan Aman Regional Timur

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK