SHOPPING CART

close

Desa Pangan Aman Jangkau Hingga di Pelosok Utara Sulawesi

Rangkaian kegiatan pelaksanaan program nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) Balai Besar POM di Manado dengan salah satu target lokus adalah Desa Saleo I Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaaang Mongondow Utara antara lain  Bimbingan Teknis Kader Keamanan Pangan Desa, Bimtek Komunitas Desa dan Pelaku Usaha Desa serta Fasilitasi Keamanan Pangan dilaksanakan pada 22 – 24 Juli 2020.

Pemilihan Desa Saleo I sebagai target desa terintervensi GKPD Balai Besar POM di Manado tahun 2020 dikarenakan desa tersebut masih menghadapi masalah stunting di Provinsi Sulawesi Utara selama 2 (dua) tahun sebelumnya.

Komunitas di pedesaan yang menjadi target dan memiliki komitmen terhadap kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa, dalam jangka panjang diharapkan dapat meningkatkan perlindungan bagi masyarakat terhadap pangan yang berisiko menimbulkan permasalahan kesehatan sekaligus memperkuat perekonomian perdesaan. Penerima manfaat dari kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa terutama adalah komunitas pedesaan selaku konsumen pangan pada umumnya, maupun pelaku usaha pangan desa.

Dengan bertambahnya 15 kader keamanan pangan desa serta terbentuknya tim keamanan pangan desa serta 50 komunitas yang terdiri dari komunitas PKK, karang taruna, pedagang kreatif lapangan, guru/komunitas sekolah dan pelaku usaha industry rumah tangga pangan diharapkan dapat membantu masyarakat Desa    Saleo I terbebas dari masalah stunting dengan penyediaan pangan yang aman, bermutu dan bergizi.

BALAI BESAR POM DI MANADO

Tags:

0 thoughts on “Desa Pangan Aman Jangkau Hingga di Pelosok Utara Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK