SHOPPING CART

close

Didik Keamanan Pangan Sejak Dini, BBPOM di Manado Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan Bagi Anak Usia Sekolah di Kabupaten Sangihe.

7-8 September 2021, Balai Besar POM di Manado bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara Cabang Sangihe menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan Bagi Anak Usia Sekolah. Kegiatan Sosialisasi ini merupakan salah satu tahapan dari program nasional Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah yang diemban oleh Balai Besar POM di Manado untuk dilaksanakan. Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari seratus siswa dari berbagai lokasi di Sangihe. Mengingat masih diberlakukannya PPKM di Sangihe, maka kegiatan tersebut diselenggarakan terbagi dalam 4 sesi. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerumunan dan meredam penularan covid-19.

Kegiatan Tersebut dibuka Oleh Djoli Mandak, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe serta Hadir dalam kegiatan tersebut ibu Dra Maria Sarlota, Apt Sebagai Koordinator Fungsi Informasi dan Komunikasi serta Ibu Octevien Mampouw, SE Sebagai Sub Koordinator Bagian Tata Usaha.

Dalam Sambutannya Sarlota menyampaikan maksud dan manfaat dari kegiatan sosialisasi keamanan pangan bagi anak usia sekolah diantaranya menanamkan sejak usia dini pentingnya mengelola makanan yang aman sehingga dapat melahirkan generasi yang Sehat serta Cerdas sebagai penerus bangsa di masa depan.

“Dengan Kegiatan ini, diharapkan adik-adik siswa dapat mengenal jajanan yang aman dikonsumsi sehingga terhindar dari pangan yang illegal dan tidak layak dikonsumsi”. Jelas Sarlota.

Sementara dalam Pembukaan, Djoli mengucapkan terima kasih terhadap upaya Balai Besar POM di Manado meningkatkan keamanan pangan bagi anak-anak usia sekolah di sangihe. Hal ini kiranya dapat kita manfaatkan bagi kita untuk menjaga anak-anak kita dari konsumsi pangan yang tidak sehat.

“Kemudian Bagi Bapak Kepala Sekolah dan Guru Sekolah mari kita tingkatkan pengawasan kita terutama terhadap penjual jajanan, jangan gunakan pewarna makanan yang bukan untuk makanan di jajanan yang dijual, kemudian mari kita himbau bagi penjual untuk tidak menggunakan sarimanis atau pemanis buatan. Karena konsumsi pemanis bukan untuk anak-anak.” Himbau Djoli

“Mari kita jaga generasi kita dari pangan yang tidak sehat dan tidak layak konsumsi, karena masa depan kita ada ditangan anak-anak kita” Tutup Djoli

Tags:

0 thoughts on “Didik Keamanan Pangan Sejak Dini, BBPOM di Manado Gelar Sosialisasi Keamanan Pangan Bagi Anak Usia Sekolah di Kabupaten Sangihe.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK