SHOPPING CART

close

Dukung UMKM Melalui Pandemi, BPOM Fasilitasi Pendaftaran Izin Edar Produk UMKM

21 – 22 Oktober 2020, Balai Besar POM di Manado bersama Direktorat Registrasi Pangan Olahan Badan POM melakukan Bimbingan Teknis dan pelayanan prima terkait e-registrasi Pangan Olahan.

Dalam acara tersebut disampaikan tips-tips terkait cara pengajuan audit sarana produksi pangan olahan, cara registrasi pangan olahan dan cara pembuatan desain label pada kemasan pangan olahan yang disampaikan oleh Dra. Sandra M.P Linthin, Apt M.Kes selaku Kepala Balai Besar POM di Manado dan Ibu Yennie Rosyiani Wulansari, S.Si., Apt., M.Sc selaku Kepala Registrasi Bahan Tambahan Pangan dan Ibu Dian Anggraeni, ST., M.P dari Direktorat Registrasi Pangan Olahan

Selain itu, Pelaku Usaha juga mendapatkan pendampingan untuk membuat akun perusahaan pada sistem e-registration dan cara penggunaan akun tersebut dalam rangka proses registrasi. Hasil pendampingan tersebut diikuti 25 pelaku usaha baik yang datang ke kantor ataupun daring dengan hasil 4 (empat) pelaku usaha yang telah memiliki akun perusahaan pangan dengan 10 (sepuluh) produk pangan olahan yang telah mendapat izin edar MD.

Pada kesempatan tersebut, Dra Sandra M.P Linthin, Apt M.Kes menyampaikan BBPOM di Manado sebagai sahabat UMKM akan mendampingi pertumbuhan UMKM dan membantu pengembangan UMKM agar dapat bersaing baik di kancah lokal maupun global, terlebih disaat pandemi saat ini. Diharapkan pertemuan pendampingan saat ini dapat memotivasi pelaku usaha pangan olahan lainnya untuk meningkatkan kualitas usahanya dengan mendaftarkan produk pangan olahannya agar memiliki izin edar.

Tags:

0 thoughts on “Dukung UMKM Melalui Pandemi, BPOM Fasilitasi Pendaftaran Izin Edar Produk UMKM

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK