SHOPPING CART

close

Fasilitasi Komunitas Desa Demi Desa Pangan Aman di Kelurahan Kayawu

Senin, 31 Juli 2023, Balai Besar POM di Manado mendampingi Kader Keamanan Pangan Desa (KKPD) Kelurahan Kayawu, Kota Tomohon melaksanakan fasilitasi keamanan pangan bagi komunitas desa.

Kegiatan diawali dengan briefing oleh petugas Balai Besar POM di Manado kepada KKPD terkait tata cara pengisian formulir fasilitasi. “Pengisian formulir bisa dilakukan melalui observasi maupun wawancara langsung kepada komunitas desa. Observasi dan wawancara yang dilakukan para kader kepada komunitas menggunakan metode pertanyaan terbuka sehingga komunitas benar–benar menyampaikan praktek keamanan pangan yang dilakukan dengan jujur guna perbaikan kedepannya”.

Dalam pelaksanaannya, petugas Balai Besar POM di Manado mendampingi KKPD melakukan fasilitasi ke komunitas. Di lokasi, selain mencatat hasil pengamatan pada formulir yang disediakan, KKPD juga melakukan pengambilan dokumentasi dan memberikan pembinaan kepada komunitas terhadap ketidaksesuaian yang ditemui dan dituangkan dalam laporan pelaksanaan kegiatan.

Dengan kegiatan fasilitasi tahap pertama ini, diharapkan para KKPD berperan secara nyata  melakukan intervensi kepada komunitas Kelurahan Kayawu sehingga dapat berkontribusi menjadikan Kelurahan Kayawu menjadi Desa Pangan Aman.

Tags:

0 thoughts on “Fasilitasi Komunitas Desa Demi Desa Pangan Aman di Kelurahan Kayawu

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK