SHOPPING CART

close

Fasilitasi Komunitas Desa Pangan Aman oleh Kader Keamanan Pangan Desa di Kelurahan Walian I dan Matani III Kota Tomohon

Permasalahan keamanan pangan atau potensi risiko dapat terjadi di setiap mata rantai pangan, sehingga upaya agar pangan tetap aman dan bermutu hendaknya dilakukan secara komprehensif dan terus menerus. Pembangunan keamanan pangan dapat dimulai dari individu, keluarga, hingga masyarakat.

Setelah pemberdayaan komunitas desa melalui kegiatan bimbingan teknis guna membekali pengetahuan mengenai keamanan pangan harus diikuti dengan kegiatan fasilitasi keamanan pangan kepada komunitas desa, khususnya Usaha Pangan Desa di bidang pangan yang perlu dibina dan didukung oleh pemerintah daerah termasuk keamanan pangan produk yang dihasilkan.

Hal tersebut bertujuan untuk menurunkan risiko masyarakat terkena penyakit akibat konsumsi pangan tercemar dan ekonomi masyarakat desa dapat ditingkatkan. Kegiatan fasilitasi keamanan pangan yang dilaksanakan pada 27 Juni 2023 di Kelurahan Walian I dan Matani III Kota Tomohon dilakukan bagi komunitas desa dan usaha pangan agar desa menjadi mandiri dan mampu mencegah serta menangani permasalahan keamanan pangan yang ada di lingkungannya.

Kegiatan dimulai dengan melakukan briefing kepada para kader keamanan pangan desa terkait pembagian kerja para kader keamanan pangan desa yang berjumlah 17 orang untuk dapat melakukan fasilitasi terhadap 50 komunitas, tata cara pengisian kuesioner baik dengan melakukan wawancara maupun observasi secara langsung kepada komunitas serta teknis pembuatan laporan terkait kegiatan tersebut.

Tags:

0 thoughts on “Fasilitasi Komunitas Desa Pangan Aman oleh Kader Keamanan Pangan Desa di Kelurahan Walian I dan Matani III Kota Tomohon

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK