SHOPPING CART

close

FGD Penyalahgunaan Obat

Manado, 6 Desember 2022. Bertempat di Quality Hotel Manado, Balai Besar POM di Manado melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) penggalangan pemangku kepentingan dalam rangka cegah tangkal kejahatan di bidang obat dan makanan. Kegiatan dibuka oleh Asisten I Setda Kota Manado, Drs. Herry Saptono dengan membacakan sambutan Walikota Manado dan dihadiri lintas sektor terkait. Diakhir sambutan, Herry Saptono menyampaikan beberapa lokasi rawan kamtibmas di seluruh kelurahan yang ada di Manado. Rencana pemerintah kota akan memasang cctv agar lokasi rwan tersebut dapat terpantau dan kejadian mencurigakan dapat segera ditindak.
Dalam kesempatan ini, Kepala Balai Besar POM di Manado, Dra. Hariani, Apt memaparkan penanganan kasus kejahatan di bidang Obat dan Makanan di Sulawesi Utara, khususnya kota Manado. Peredaran obat illegal dan penyalahgunaan obat, terutama obat-obat mengandung prekursor dan obat-obat tertentu yang sering disalahgunakan memerlukan perhatian yang serius dari berbagai pihak.
Dalam kegiatan ini, disepakati untuk mengajukan rekomendasi pembentukan Tim Terpadu (Satuan Tugas) dengan Surat Keputusan Walikota sebagai wadah dalam melakukan pengawasan dan pemantauan secara komprehensif pelanggaran di bidang obat dan makanan, yang melibatkan lintas sektor terkait sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Tags:

0 thoughts on “FGD Penyalahgunaan Obat

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK