SHOPPING CART

close

FUNFEST 18 Tahun, Bakti Untuk Negeri dari Sulawesi Utara

Pengawasan Obat dan Makanan saat ini lebih preventif dan proaktif, diantaranya melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) dalam rangka meningkatkan efektifitas pengawasan Obat dan Makanan agar masyarakat mampu melindungi diri dari produk obat dan makanan yang tidak memenuhi ketentuan.

Terkait pelaksanaan tugas pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), Badan POM tidak bisa bertindak sendiri namun  mengajak peran aktif para stakeholder seperti Pemerintah Daerah setempat melalui OPD terkait (Dinas Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Perguruan Tinggi serta instansi lainnya). Sasaran yang dituju adalah masyarakat dalam hal ini adalah produsen, distributor Obat dan Makanan, serta konsumen.untuk menyukseskan kegiatan tersebut di seluruh wilayah Indonesia.

Hari Sabtu tanggal 9 Februari 2019 di Kawasan Car Free Day Mega Mas Manado dilaksanakan kegiatan KIE dalam rangka HUT BPOM RI ke – 18 yang mengusung tema “BPOM 18 FUN FEST, BAKTI UNTUK NEGERI” yang dibuka secara langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara Bpk Drs Edison Humiang, M.Si dan didampingi juga oleh Kepala Balai Besar POM di Manado Dra Sandra M.P. Linthin,Apt,M.Kes  serta dihadiri oleh lintas sektor terkait, tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, mahasiswa UNSRAT, Poltekkes Manado, IAIN Manado dan tim keamanan pangan dan kader PKK serta masyarakat umum lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara mengapresiasi kegiatan ini dan diharapkan peran BPOM agar dapat senantiasa mengawasi obat dan makanan di Sulawesi Utara sehingga tersedia pangan yang aman bagi masyarakat Sulut dan turis mancanegara yang berkunjung dimana memiliki geliat besar terhadap angka pertumbuhan ekonomi Sulut yang saat ini mencapai angka 5,68 % berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 5,06 %.

Ragam kegiatan yang dilakukan di kawasan car free day ini antara lain senam zumba bersama, sosialisasi mengenai keamanan pangan, obat, obat tradisional dan kosmetik, pojok informasi obat dan makanan mobil laboratorium keliling serta games dengan hadiah yang menarik dan tidak ketinggalan pula doorprize bagi para peserta.

Tags:

0 thoughts on “FUNFEST 18 Tahun, Bakti Untuk Negeri dari Sulawesi Utara

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK