SHOPPING CART

close

Hadir di Utaurano, BBPOM di Manado bina Kader Keamanan Pangan Desa Sosialisasikan Keamanan Pangan bagi Komunitas

Utaurano, 8 September 2021 Bimbingan Teknis Masyarakat Desa Utaurano dilaksanakan oleh Balai Besar POM Manado bekerjasama dengan Kader Keamanan Pangan desa Utaurano. Bimbingan teknis merupakan salah satu tahapan program nasional Gerakan Ketahanan Pangan Desa. Kader Keamanan Pangan dalam kegiatan ini memberikan informasi keamanan pangan ke berbagai komunitas di masyarakat sesuai dengan hasil pelatihan kader keamanan pangan desa pada bulan Juni 2021.

Utaurano merupakan salah satu dari dua desa yang mendapat program Gerakan Keamanan Pangan Desa di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal tersebut merupakan rekomendasi dari Pemerintah Kab. Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kapitalaung Utaurano, Bapak Herdianto Takapulungan, SE membuka kegiatan Bimbingan Teknis Masyarakat Desa Utaurano, bersama Salman Fariesy, S.Farm., Apt yang merupakan PFM Ahli Muda dari fungsi Infokom hadir sebagai perwakilan dari Balai Besar POM di Manado.

Herdiyanto mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar POM di Manado yang telah memberikan ilmu kepada kader keamanan pangan desa dalam pembukaannya, dan hari ini kader keamanan pangan akan bersosialisasi dengan warga desa Utaurano. Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi masyarakat melalui peningkatan keamanan pangan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dari salah satu program nasional, yaitu Gerakan Keamanan Pangan Desa. Dari kegiatan ini diharapkan masyakat dapat mengenali pangan yang aman serta mengolah pangan secara aman sehingga produk yang dihasilkan aman dikonsumsi dan tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian desa dalam jangka panjang.” Jelas Herdiyanto.

Herdiyanto mengharapkan kader keamanan pangan dapat aktif memberikan informasi keamanan pangan kepada warga sehingga dapat meningkatkan kepedulian terkait pengelolaan pangan aman. Dengan demikian, desa kita terlindungi dari pangan yang tidak aman, baik karena belum legal ataupun karena tidak terjamin keamanannya karena salah dalam mengolah pangan.

Kemudian di awal kegiatan, Salman mengucapkan terima kasih kepada kader desa Bolaang I atas bantuannya dalam melaksanakan kegiatan ini. “Bimbingan Teknis Masyarakat merupakan kegiatan desa, jadi kami berharap kader dapat menyebarluaskan informasi keamanan pangan dalam bahasa sehari-hari di sini sehingga mudah dipahami, bila perlu sesuai dengan pengalaman sehari-hari di masyarakat” kata Salman.

“Mengingat tingginya tingkat penyebaran COVID-19, mari kita tetap ikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan yang mengabaikan jarak.” Kami melakukan ini untuk kebaikan semua orang.” Salman, datang ke sini.

Acara ini diikuti oleh 50 peserta dari masyarakat Desa Utaurano yang diikuti berbagai komunitas, diantaranya dari komunitas ibu rumah tangga, guru, karang taruna, penjual jajanan anak sekolah, pemilik warung makan, rumah makan, dan pembuat kue.

Tags:

0 thoughts on “Hadir di Utaurano, BBPOM di Manado bina Kader Keamanan Pangan Desa Sosialisasikan Keamanan Pangan bagi Komunitas

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK