SHOPPING CART

close

Hadir di Wongkai, BBPOM Manado Sosialisasi Penyebaran Informasi Obat dan Pangan Aman

Wongkai, 22 Desember 2021, Balai Besar POM di Manado mensosialisasikan Informasi Obat dan Makanan kepada masyarakat di Desa Wongkai , Kabupaten Minahasa Tenggara. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta dan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehtanan.
Hadir sebagai narasumber Ibu Dra, Maria Sarlota Patabang, Apt Koordinator Substansi INFOKOM menyampaikan tentang pentingnnya menjaga kesehatan di tengah kondisi pandemi dengan selalu memperhatikan keamanan pangan yang dikonsumsi terutama di masa menjelang Natal dan Tahun baru ini. “Selalu cek KLIK sebelum konsumsi produk obat dan makanan, yaitu pastikan kemasan masih bagus, tidak ada penyok jika dikemas dalam kaleng, atau tidak ada kemasan yang bocor, kemudian baca label sebelum konsumsi, pastikan produk obat dan makanan yang akan dibeli memiliki izin edar, serta pastikan belum kadaluarsa”.
Selain itu, Ibu Olvy Mampow juga menyampaikan materi tentang Tips Memilih Obat , Obat Tradisional dan Kosmetik yang aman dengan selalu menggunakan produk yang sudah terdaftar dan melakukan pengecekan produk melalui aplikasi CekBPOM atau BPOM Mobile. “Jangan mudah tergiur untuk memakai kosmetik atau obat tradisional yang instan hasilnya tapi selalu pastikan bahwa produk yang digunakan sudah terdaftar dan aman, bebas dari bahan berbahaya yang bisa merusak tubuh” lanjutnya.

 

Tags:

0 thoughts on “Hadir di Wongkai, BBPOM Manado Sosialisasi Penyebaran Informasi Obat dan Pangan Aman

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.