SHOPPING CART

close

Kader Keamanan Pangan Desa Maelang sosialisasikan tips Pangan Aman dikonsumsi

Maelang, 24 Agustus 2021, Balai Besar POM di Manado bersama kader keamanan pangan desa Maelang menyelenggarakan Bimbingan teknis Komunitas Desa Maelang. Bimbingan teknis merupakan salah satu tahapan dari program nasional gerakan keamanan pangan desa. Pada kegiatan tersebut, kader Keamanan Pangan menyampaikan informasi keamanan pangan kepada berbagai komunitas yang ada dalam masyarakat berdasarkan informasi yang telah diperoleh pada pelatihan kader keamanan pangan desa pada bulan Juni 2021.

Kegiatan Bimbingan Teknis Komunitas Desa Maelang dibuka oleh Sangadi Maelang yaitu Bapak Djikrun DIlapanga, sementara dari Balai Besar POM di Manado hadir Salman Fariesy, S.Farm., Apt sebagai PFM ahli Muda Infokom BBPOM di Manado.

Dalam Pembukaan, Djikrun menyampaikan terima kasih kepada Balai Besar POM di Manado yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga masyarakat dapat paham pentingnya keamanan pangan. Djikrun juga mengingatkan agar kader keamanan pangan aktif memberikan informasi terkait keamanan pangan kepada warga di berbagai kesempatan. Kemudian kepada warga yang hadir untuk mendengarkan materi dihari ini, saya minta untuk mendengarkan dengan baik, karena pengetahuan terkait keamanan pangan bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari.

Kemudian pada kesempatan tersebut, Salman menyampaikan ucapan terima kasih kepada kader desa maelang yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini. “Kemudian kepada kader yang akan berbagi informasi terkait keamanan pangan kepada masyarakat boleh menggunakan bahasa sehari-hari masyarakat desa maelang sehingga akan lebih mudah dipahami.” Ujar Salman.

“mengingat masih tingginya angka penyebaran covid-19, mari kita tetap patuhi protocol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta hindari berkerumun yang mengabaikan jarak. Hal ini kita lakukan demi kebaikan kita semua.” Tutup Salman

Kegiatan Bimtek Komunitas Masyarakat Desa Maelang dihadiri oleh 50 orang peserta yang hadir mewakili komunitas ibu rumah tangga, guru, remaja karang taruna, penjual jajanan anak sekolah, pemiliki warung sembako serta rumah makan dan pembuat kue di desa maelang.

Tags:

0 thoughts on “Kader Keamanan Pangan Desa Maelang sosialisasikan tips Pangan Aman dikonsumsi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK