SHOPPING CART

close

Kampanye Pasar Aman di Pasar Girian Bitung

Rabu, 27 Juli 2022, Balai Besar POM di Manado melaksanakan kegiatan Kampanye Pasar dalam rangka Pasar Aman dari Bahan Berbahaya di Pasar Girian, Kota Bitung. Kegiatan ini melibatkan petugas pasar yang sudah dilatih sebelumnya, PD Pasar, Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan Kota Bitung.

Kampanye dilakukan dengan berkeliling pasar dan menyampaikan pesan-pesan keamanan pangan dengan menggunakan pengeras suara. Selain itu, tim Balai Besar POM di Manado juga membawa spanduk , banner dan poster yang berisikan pesan-pesan keamanan pangan dan ditempel agar bisa dibaca oleh pedagang dan pengunjung pasar. Petugas juga membagikan gimmick dan  leaflet keamanan pangan kepada pedagang dan pembeli yang saat itu berada di dalam pasar.

Dalam kampanye tersebut, dilakukan juga sampling dan pengujian bahan berbahaya dengan rapid test. Sebanyak 25 sampel yang dilakukan pengujian bebas dari bahan berbahaya boraks, formalin, metanyl yellow dan rhodamine B. Komunitas pasar juga dihimbau untuk selalu menjadi konsumen yang cerdas dengan  melakukan Cek KLIK yaitu Cek Kemasan, Cek Label, Cek Ijin Edar dan Cek Kedaluwarsa sebelum membeli dan mengkonsumsi produk obat dan makanan.

 

Tags:

0 thoughts on “Kampanye Pasar Aman di Pasar Girian Bitung

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.