SHOPPING CART

close

KAWAL PROGRAM PJAS, BBPOM DI MANADO LAKSANAKAN MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN KEAMANAN PANGAN JAJANAN ANAK SEKOLAH ( PJAS ) DI KAB. BOLMUT.

8 Desember 2020,  BBPOM di Manado melaksanakan Forum Komunikasi dalam rangka monitoring dan evaluasi intervensi keamanan pangan Jajanan Anak Sekolah ( PJAS ) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kegiatan tersebut Dihadiri o/ Kepala sekolah dan guru UKS dari 10 perwakilan sekolah di Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulha Mokodompis, Spd. MM. Dalam kesempatan tersebut, Sulha menyampaikan “10 sekolah ini adalah contoh bagi sekolah2 lainnya dalam hal keamanan pangan PJAS dan diharapkan dilakukan secara berkesinambungan dan dapat direplikasi o/ sekolah lainnya.”

“Harapan kedepannya Keamanan pangan jajanan anak sekolah ini sudah menjadi kebiasaan dan budaya bagi masyarakat Bolmut sehingga harapan kita agar anak2 sekolah mengkonsumsi pangan yg aman dan berkualitas.”

Sementara Dari BBPOM di Manado yang diwakili oleh Ibu Dra. Sarinah, Apt menyampaikan “Forum  ini sebagai evaluasi dari giat bimtek yg telah dilaksanakan pd bulan agustus lalu.”

“Giat PJAS adalah Program Nasional sehingga dipantau langsung oleh Sekretariat Presiden, yang mana nama-nama sekolah yang telah diintervensi sudah tercatat di pusat. Jadi kegiatan yang dilakukan sekolah harus dilaporkan ke Kantor Sekretariat Presiden. Sehingga sangat diharapkan komitmen tiap-tiap sekolah untuk menyelesaikan rencana tindak lanjut yg harus dilaporkan.”

“Program ini dipantau hingga ke Sekretariat Presiden karena Keamanan Jajanan yang dikonsumsi anaka-anak kita sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita di masa depan. Oleh karena itu pangan yang dikonsumsi anak-anak harus dipastikan adalah pangan yang aman, bermutu, bergizi dan bermanfaat yg mana sangat berpengaruh untuk perkembangan fisik maupun mental anak2 kita sebagai generasi penerus bangsa yang tumbuh sehat dan berkualitas. Setelah dari Keluarga, kita amankan konsumsi jajajanan anak-anak kita di sekolah melalui komunitas-komunitas yang ada di sekolah”

Sarinah Juga menambahkan “Untuk tahun ini akan diberikan piagam level 1 keamanan PJAS bagi sekolah yang memenuhi syarat.”

Tags:

0 thoughts on “KAWAL PROGRAM PJAS, BBPOM DI MANADO LAKSANAKAN MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN KEAMANAN PANGAN JAJANAN ANAK SEKOLAH ( PJAS ) DI KAB. BOLMUT.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.