SHOPPING CART

close

Kunjungan BPOM Manado di Kanwil Kemenkumham Sulut

Rabu, 01/10/2023 Kepala Balai Besar POM di Manado, Agus Yudi Prayudana berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Perwakilan Sulut ditemui secara langsung bertemu dengan Kakanwil Ronald Lumbuun dan jajaran.

Komunikasi terjalin secara hangat bahas tata hubungan kerja dalam koridor kapasitas dan kewenangan Kanwil Kemenkumham-BBPOM di Manado khususnya penegakan hukum dibidang pengawasan Obat dan Makanan. Topik yang dibahas diantaranya Perubahan UU Kesehatan terbaru No.17 Tahun 2023 yang keduanya sepakat akan berlanjut digagas forum diskusi yang lebih luas bersama instansi terkait implementasi UU dimaksud sehingga terbentuk persepsi yang sama antar lintas sektor terkait dan CJS sehingga dapat lebih memperkuat proses penindakan pelanggaran hukum dibidang pengawasan Obat dan Makanan. Selain itu Kanwil Kemenkumham juga menyatakan komitmennya siap membantu dalam administrasi pelantikan PPNS BBPOM di Manado.

Topik penutup tidak kalah pentingnya adalah proses harmonisasi atas Perwako tentang Pengawasan Depot Air Minum Isi Ulang sebagai salah satu inisiasi pengawasan terpadu BBPOM di Manado bersama lintas sektor Pemerintah Kota Manado melalui beberapa Dinas terkaitnya seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perindag, Dinas PM PTSP dan Bagian Hukum Pemkot Manado.

“Apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan Kanwil Kemenkumham selama ini dan atas komitmen mendatang untuk terus mendukung pengawasan Obat dan Makanan agar terselenggara dengan lancar dan sesuai dengan kaidah hukum yang ada” pungkas Agus.

Tags:

0 thoughts on “Kunjungan BPOM Manado di Kanwil Kemenkumham Sulut

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK