SHOPPING CART

close

Laksanakan Kegiatan Fasilitasi Gerakan Keamanan Pangan Desa, BBPOM di Manado Ingatkan Pentingnya Pangan Aman

19 – 23 Oktober 2020, Kegiatan Fasilitasi Gerakan Keamanan Pangan Desa telah dilakukan di empat desa, dua di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yaitu di desa Moyongkota Baru dan desa Atoga Timur sementara dua lainnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara di desa Saleo I dan Kuhanga. Fasilitasi Keamanan Pangan ditujukan bagi komunitas-komunitas desa dan usaha pangan desa sebagai rangkaian kegiatan Gerakan Keamanan Pangan Desa. Fasilitasi Keamanan Pangan tersebut diikiuti oleh 200 komunitas desa dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Bolaang Mongondow Timur.

Kegiatan Fasilitasi post intervensi ini sendiri bertujuan untuk melihat perubahan perilaku komunitas berdasarkan hasil kegiatatan pre intervensi yang telah dilaksanakan pada bulan Juli. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk komitmen bagi Kader Keamanan Pangan dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan 5 Kunci Keamanan Pangan.

Kader Keamanan Pangan Desa (KPD) yang terdiri atas Kader PKK, Kader Guru, Kader Remaja Karang Taruna melakukan pemeriksaan di sarana usaha pangan desa hingga dapur rumah tangga dengan tetap berpegang pada form fasilitasi yang berisi prinsip-prinsip kunci keamanan pangan di sarana produksi dan atau di dapur keluarga.

Balai Besar POM di Manado selaku penanggungjawab kegiatan akan terus mendampingi para kader dalam melakukan pembinaan Keamanan Pangan sebagai bentuk tanggung jawab dalam memastikan mutu dan kualitas serta keamanan pangan bagi masyarakat. Selain itu dengan dasar-dasar keamanan pangan yang telah dimiliki oleh masyarakat desa diharapkan dapat membangkitkan perekonomian desa terutama disektor usaha pangan olahan.

Tags:

0 thoughts on “Laksanakan Kegiatan Fasilitasi Gerakan Keamanan Pangan Desa, BBPOM di Manado Ingatkan Pentingnya Pangan Aman

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK