SHOPPING CART

close

Laksanakan Pelatihan Jamnan Mutu Hasil Pengujian Sebagai Upaya BBPOM Di Manado Jaga Validitas Hasil Uji Laboratorium

08 – 09 Juni 2021, BBPOM Manado melaksanakan Pelatihan Pelaksanaan dan Tindak Lanjut Uji Profisiensi dan Uji Banding antar laboratorium. Pelatihan ini sangat penting untuk Jaminan Mutu Hasil Pengujian di Laboratorium. Hadir sebagai narasumber dari PT. Media Edutama Indonesia adalah Drs. Tahid, M.Sc. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Pelaksana teknis BBPOM Manado Agung Kurniawan, ST.

Agung dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik. “Jaminan Mutu Hasil Pengujian merupakan salah satu yang dipersyaratkan dalam ISO 17025 : 2017, oleh karena itu perlu kita pelajari agar dapat dilaksanakan di BBPOM di Manado sehingga Hasil Uji Laboratorium kita valid dan dapat dipercaya oleh masyarakat” Jelas Agung.

Kemudian dalam materinya, Tahid menyampaikan fungsi Jaminan Mutu Hasil Pengujian yaitu untuk menjamin setiap hasil uji dipastikan valid melalui proses-proses yang diterima oleh kaidah ilmiah.

“Dalam Pelatihan ini akan kita diskusikan bagaimana untuk menjalankan Jaminan Mutu Hasil Pengujian serta bagaimana posisi sebenarnya dari uji profisiensi yang laboratorium rencanakan.” Jelas Tahid.

Menutup Pembukaan tersebut, Agung menyampaikan agar peserta dapat mengikuti dengan seksama karena ini merupakan salah satu langkah untuk kita mempertahankan sertifikat laboratorium untuk pelaksanaan ISO 17025 : 2017 yang telah diberikan oleh KAN.

(Vilincia-Salman)

Tags:

0 thoughts on “Laksanakan Pelatihan Jamnan Mutu Hasil Pengujian Sebagai Upaya BBPOM Di Manado Jaga Validitas Hasil Uji Laboratorium

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.