SHOPPING CART

close

Melalui Bimbingan Teknis, Kader Keamanan Pangan Desa Lobong sosialisasikan “CEK KLIK” kepada Berbagai Komunitas Pelaku Usaha Makanan

Lobong, 12 Oktober 2021, BBPOM di Manado Dampingi Kader Keamanan Pangan Desa Lobong sosialisasikan berbagai informasi terkait makanan, sejak isu stunting hingga tips mengolah makanan yang baik. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan Gerakan Keamanan Pangan Desa. Lobong merupakan salah satu dari 6 desa yang diintervensi gerakan keamanan pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Rifai Mokoginta sebagai sangadi Desa Lobong, menyampaikan terima kasih atas perhatian dan support Balai Besar POM di Manado yang telah membimbing Kader Desa Lobong hingga sejauh ini. Untuk kedepannya kami dari desa Lobong agar senantiasa didampingi agar dapat memperbarui terhadap isu obat dan makanan terkini.

Perwakilan dari BBPOM di Manado, yang hadir mendampingi kegiatan Kader Desa Lobong, yaitu Salman Fariesy dan Ratna Rahim mewakili Tim Informasi dan Komunikasi BBPOM di Manado, memberikan apresiasi sebesar-besarnya bagi upaya kader keamanan pangan desa Lobong beserta perangkat desa untuk dapat mengajak berbagai komunitas untuk menambah pengetahuan terkait keamanan pangan.

“Manusia pasti perlu makan dan minum, oleh karena itu tips keamanan pangan pada hari ini kiranya memberi manfaat bagi teman-teman komunitas di desa Lobong agar dapat terhindar dari bahaya makanan yang tidak layak konsumsi” Jelas Salman.

“Dengan konsumsi pangan yang aman, maka kita telah berupaya melindungi diri kita dan keluarga kita yang kita kasihi dari bahaya Pangan yang tidak bermutu serta tidak bersih. Maka pada hari ini Kader keamanan Pangan akan membagi tips Keamanan Pangan bagi komunitas di Desa” Tambah Salman

“Salah Satu tipsnya yaitu dengan Cek KLIK, cek kemasan, label, Izin Edar dan Kedaluarsa sebelum membeli atau megkonsumsi Obat dan Makanan. Untuk lebih Jelas akan dijelaskan oleh kader keamanan pangan.” Papar Salman.

Dalam kegiatan tersebut hadir berbagai komunitas di desa diantaranya Komunitas Ibu Rumah Tangga, Remaja, Siswa, Guru dan penjual Jajanan Anak Sekolah, Pelaku Usaha Pangan Siap Saji, Ritel serta Industri Rumah Tangga Pangan.

Tags:

0 thoughts on “Melalui Bimbingan Teknis, Kader Keamanan Pangan Desa Lobong sosialisasikan “CEK KLIK” kepada Berbagai Komunitas Pelaku Usaha Makanan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

×

 

Layanan ULPK

Baai Besar POM di Manado

× Hallo ULPK